Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Langkah Awal Pembangunan ZI-WBK/WBBM, KPKNL Parepare Selenggarakan Rapat Pembentukan Tim Kerja dan Rencana Kerja
Alvin Mahamidi
Selasa, 30 November 2021   |   499 kali

Parepare – (24/11) KPKNL Parepare menyelenggarakan Rapat Pembentukan Tim Kerja dan Penyusunan Rencana Kerja Dalam Rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBK/WBBM) Tahun 2022 di Lingkungan KPKNL Parepare. Rapat diselenggarakan secara langsung di Ruang Kerja Lantai 2 KPKNL Parepare dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Rapat diawali dengan pembukaan oleh Kepala KPKNL Parepare, Fredy Himarwanto. Dalam pembukaannya, Fredy menyampaikan kembali sedikit pembahasan pada kick off meeting sebelumnya terkait 6 komponen pengungkit. “dari enam komponen ini, masing masing akan ada Person In Charge (PIC) nya, sehingga setiap tim akan memiliki tugas yang jelas.” ungkapnya. Selain pembentukan tim, Fredy juga menyampaikan bahwa akan ditunjuk agen perubahan di akhir acara nantinya.

Memasuki pembahasan, Rapat dipimpin oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Parepare, Sumiati. Pihaknya menjelaskan, bahwa untuk membangun ZI-WBK/WBBM, perlu diselenggarakan kegiatan Pencanangan ZI-WBK/WBBM yang dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas. Selanjutnya, Sumiati juga menyampaikan terkait linimasa kegiatan ZI di tahun sebelumnya yang dapat dijadikan acuan sehingga tim bisa mempersiapkan dokumen yang diperlukan dengan sebaik-baiknya.

Seperti yang dibahas pada pembukaan sebelumnya, rapat dilanjutkan dengan pembentukan tim yang memuat penanggung jawab dari masing masing enam komponen pengungkit. Di sela sela pembentukan tim, Fredy membagi sedikit pengalamannya dalam membina kantor yang membangun ZI-WBK/WBBM di kantor sebelumnya. Beliau menyampaikan bahwa untuk mendapatkan nilai tertinggi, masing masing komponen pengungkit setidaknya harus ada inovasi. “inovasi tidak hanya sekedar aplikasi, dari segi pelayanan, penyederhanaan proses bisnis, dan lain sebagainya juga bisa dijadikan inovasi” tambahnya. Selanjutnya dilakukan penunjukan koordinator dan anggota tim dimana seluruh pegawai baik PNS maupun PPNPN di lingkungan KPKNL Parepare dilibatkan di dalamnya.

Di akhir acara, Kepala KPKNL Parepare menunjuk Nor Fuad Al Hakim sebagai agen perubahan atau agent of change. Diharapkan dengan adanya agen perubahan, KPKNL Parepare dapat berubah ke arah yang lebih baik lagi kedepannya. Selain itu seluruh pegawai juga dapat menjadikannya sebagai role model untuk berkinerja semakin baik. (Alvin Mahamidi – Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini