Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sinergi KPKNL Parepare dan Pemerintah Kota Parepare
Nor Fuad Al Hakim
Rabu, 23 Desember 2020   |   182 kali

Parepare (22/12) - KPKNL Parepare bersinergi dengan Pemerintah Kota Parepare, Sekretaris Daerah Kota Parepare mengajukan permohonan penilaian atas Barang Milik Daerah (BMD) Kota Parepare yang tidak digunakan dalam melaksanakan tugas dan fungsi karena kondisi rusak berat. Atas penilaian tersebut nantinya akan digunakan sebagai dasar menentukan nilai limit untuk pelaksanaan lelang yang nantinya hasil lelang tersebut dapat masuk ke kas daerah. BMD yang dilakukan penilaian terdiri dari 30 Kendaraan bermotor dan scrap berupa 9 Paket roda dua (88 Unit), 21 unit alat berat, 5 unit roda empat, dan 1 unit bus.

Tim Penilai KPKNL Parepare yang diketuai oleh Asdar Sahlin, Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah KPKNL Parepare dan beranggotakan Husnaeni, Marten, Hendrik dan Puspitasari melaksanakan Penilaian BMD pada tanggal 14 s.d. 19 Desember 2020. Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain melakukan survey lapangan atas objek penilaian, melakukan survey data pembanding karena metode penilaian menggunakan data pasar, melakukan penilaian dan menyusun laporan penilaian.

Menurut Asdar Sahlin, “penilaian BMD Kota Parepare kali ini terdapat beberapa tantangan dikarenakan jumlah objek yang banyak dan berada di beberapa lokasi berbeda sedangkan jangka waktu penilaian yang singkat membuat tim penilai harus bekerja ekstra menyelesaikan penilaian tersebut”. Hal ini tidak menyurutkan semangat Tim Penilai KPKNL Parepare untuk memberikan layanan yang optimal kepada pemangku kepentingan.

Tindak lanjut atas penilaian yang dilakukan yaitu penjualan BMD melalui lelang yang akan dilakukan dengan perantara KPKNL Parepare. Dengan adanya kerja sama yang terjalin antara KPKNL dan pemerintah daerah ini diharapkan akan meningkatkan sinergi kedua belah pihak sehingga terjalin lebih baik, dan kedepannya dapat dilakukan kerja sama di bidang lainnya. 

(Foto/Teks : Tim Penilai/Fuad-Seksi HI) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini