Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kembali Menggandeng Pemerintah Daerah, KPKNL Parepare Sukses Laksanakan Lelang Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng
Alvin Mahamidi
Selasa, 24 November 2020   |   237 kali

Soppeng – KPKNL Parepare bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Soppeng melalui Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) melaksanakan lelang Barang Milik Daerah (BMD) tahun anggaran 2020. Lelang ini dilaksanakan di Kantor BPKPD Pemkab Soppeng pada hari Kamis (19/11). Pada lelang tersebut, objek dibagi menjadi 27 lot “Dari 82 unit itu, jualannya ada yang paket dan per unit” ungkap Lukman selaku Kasubid Pemanfaatan dan Penghapusan BMD BPKPD Kabupaten Soppeng. 

Dalam pelaksanaannya, lelang dipandu oleh Hadri selaku pelelang dari KPKNL Parepare dengan objek yang dilelang adalah BMD berupa kendaraan dinas roda dua, roda empat maupun roda enam dengan jumlah 82 unit melalui mekanisme open bidding. Dari total 27 lot, sebanyak 21 lot laku terjual, sementara sisanya 6 lot masih belum laku dan direncanakan untuk dilakukan lelang ulang pada periode berikutnya. “mungkin nanti akan diikutkan kembali lagi di pelelangan berikutnya” ungkap Lukman. Total nilai penjualan dari lelang tersebut sejumlah Rp 155,5 juta dimana hasil lelang tersebut akan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Pemkab Soppeng.

            Setelah selesai dilaksanakan lelang, Fredy Himarwanto selaku Kepala KPKNL Parepare menyempatkan untuk memberikan penjelasan singkat terkait mekanisme dan kewajiban para pemenang lelang. Fredy menjelaskan bahwa pemenang lelang harus melunasi kewajibannya paling lambat lima hari kerja sejak diumumkan pemenang. “Paling lambat 26 November, hari sabtu dan minggu itu tidak dihitung. Pemenang lelang harus melunasinya. Jika lewat dari tanggal tersebut maka (uang jaminan, red) dinyatakan hangus” tandasnya.  

 (Alvin Mahamidi – Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini