Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peringati Hari Ulang Tahun DJKN Ke 14, KPKNL Parepare Selenggarakan Gerai Layanan Virtual
Alvin Mahamidi
Selasa, 17 November 2020   |   150 kali

Parepare – KPKNL Parepare selenggarakan Gerai Layanan Virtual (GLV) dalam rangka memeriahkan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang ke 14 pada Kamis (12/11). Penyelenggaraan kegiatan ini secara virtual demi mencegah penyebaran virus COVID-19. Kegiatan dimulai dengan pembukaan dari Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata. Pembukaan diselenggarakan melalui ruang virtual yang telah disediakan oleh Kantor Pusat DJKN dan juga diikuti seluruh Kantor Vertikal DJKN serta pengguna jasa dari seluruh penjuru Indonesia.

Dalam pembukaannya, Direktur Jenderal Kekayaan Negara juga menyempatkan untuk menyapa pengguna jasa dengan memberikan kesempatan bertanya secara interaktif. Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan GLV melalui ruang virtual dari masing masing Kantor Vertikal. Para pengguna jasa pun diarahkan untuk berpindah ruang virtual yang disediakan Kantor Pusat DJKN menuju ruang virtual masing masing KPKNL yang menaungi pengguna jasa yang bersangkutan.

Kegiatan GLV yang diselenggarakan KPKNL Parepare, pengguna jasa yang turut hadir merupakan satuan kerja yang berada dalam wilayah kerja KPKNL Parepare. Pergelaran GLV pada KPKNL Parepare kembali dibuka oleh Kepala KPKNL  Parepare, Fredy Himarwanto. “Pada masa pandemi ini, kita dituntut untuk cepat beradaptasi dengan perubahan terutama dalam aspek pelayanan. Semua layanan harus siap untuk dilakukan secara online” ucap Fredy sembari membuka acara. Selain itu, acara juga diselingi dengan video testimoni dari para pengguna jasa yang telah bersinergi dengan KPKNL Parepare seperti satuan kerja dan perbankan. Pemerintah Daerah selaku pengguna jasa juga turut memberikan testimoni yaitu dari Kota Parepare yang disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Parepare, H. Pangerang Rahim serta dari Kabupaten Wajo yang disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Wajo, H. Amran, S.E.

Usai pembukaan serta pemutaran video, kegiatan berlanjut menuju acara inti yaitu pemaparan terkait inovasi pada Pelayanan Pengelolaan Kekayaan Negara secara online yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Arip Budiyanto. “Kondisi pandemi ini mendorong kita untuk terus menciptakan inovasi yang bahkan tidak terpikirkan jika sedang dalam kondisi normal” ucap arip di sela sela pembahasan. Di akhir pembahasannya, Arip juga menyampaikan kepada para pengguna jasa untuk tidak perlu ragu dalam mencoba menggunakan inovasi ini dalam usulan pengajuan Penetapan Status Penggunaan maupun Penghapusan.

(Alvin Mahamidi – Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini