Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Memperingati 112 Tahun Lelang Indonesia, KPKNL bersinergi dengan UMKM tetap melakukan Lelang Sukarela secara online
Alvin Mahamidi
Kamis, 19 Maret 2020   |   202 kali

Parepare, 17/03 - KPKNL Parepare tetap memberikan layanan di tengah upaya pencegahan penyebaran COVID19, yaitu pelaksanaan lelang non eksekusi sukarela UMKM. Lelang ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 112 tahun Lelang Indonesia yang mengangkat tema "Bulan sinergi 112 tahun Lelang Indonesia". Bertempat di KPKNL Parepare, Andi Ahmad Rivai sebagai Pejabat Lelang membuka lelang tersebut dengan objek lelang Kain Sutera Khas Wajo Sulawesi Selatan. Metode lelang yang dilakukan secara online adalah penawaran terbuka (open bidding) dengan masa penawaran selama 3 jam mulai  pukul 09.00 WITA sampai dengan pukul 12.00 WITA. Barang yang menjadi primadona dalam pelaksanaan lelang ini yaitu Kain Sutera Motif Lagosi karena memiliki nilai limit sebesar Rp100.00,00 dan merupakan kain khas Sulawesi Selatan.

Pada awal dibukanya penawaran lelang, belum terlihat penawaran yang ketat. Hal ini terlihat dari pergerakan kenaikan harga penawaran yang cukup berarti. Namun, seperti pelaksanaan open bidding pada umumnya, saat menit-menit akhir menjelang waktu ditutupnya penawaran, terjadi persaingan yang cukup ketat dan peserta berlomba untuk menjadi pemenang. Peserta terlihat cukup antusias untuk bisa memiliki objek lelang kali ini. Tercatat terdapat 3 lot barang yang laku terjual dengan jumlah pokok lelang sebesar Rp430.000,00. Nilai ini secara total mengalami kenaikan sebesar 43,33% dari nilai limit yang ditawarkan.

"Dengan sinergi dengan UMKM dan kemudahan pelaksanaan lelang yang dilakukan secara online, kiranya hal ini dapat terus meningkatkan layanan lelang yang dilakukan oleh KPKNL Parepare", ungkap Andi Rivai saat menutup pelaksanaan lelang.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini