Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialisasi Pemanfaatan Barang Milik Negara, KPKNL Parepare Anugerahkan “Satker Ter-Tertib” Pada Polres Bone
Desy Dwi Permatasari
Jum'at, 23 Agustus 2019   |   290 kali

Parepare – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare menyelenggarakan Sosialisasi Pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) (21/8) bertempat di Aula KPKNL Parepare. Dihadiri oleh perwakilan dari 20 satuan kerja yang berada di wilayah kerja KPKNL Parepare, acara ini dibuka dengan sambutan dari Fredy Himarwanto, Kepala KPKNL Parepare. Dalam sambutnya, Fredy meyampaikan bahwa selain untuk menambah pengetahuan mengenai pemanfaatan BMN, acara sosialisasi ini juga sebagai bentuk silaturahmi. Sehingga kedepannya KPKNL Parepare dengan satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Parepare dapat bersinergi dan bekerja sama dengan lebih baik lagi.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Pranidhana Putra Kusdaryanto, Pelaksana Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN). Dalam materinya, Pranidhana menjelaskan pemahaman dasar seperti pengertian pemanfaatan, apa saja objek pemanfaatan BMN, dan bentuk-bentuk pemanfaatannya. Diantara bentuk pemanfataan yang dibahas pada sosialisasi kali ini yaitu sewa. Pemanfaatan sewa lebih khusus disampaikan oleh Arip Budiyanto, Kepala Seksi PKN. Arip. Mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 57/PMK.06/2016 tentang Tata Cara Pelaksanaan Sewa Barang Milik Negara, Arip menjelaskan tata cara pelaksanaan sewa atas BMN kepada peserta sosialisasi, dalam hal ini satuan kerja sebagai pengelola barang dan pengguna/kuasa pengguna barang penyewaan BMN. Sedangkan pada sesi tanya jawab, peserta sosialiasi antusias mengajukan berbagai pertanyaan terkait permasalahan atau kendala yang ada di lapangan terkait pemanfaatan Sewa BMN.

Dikemas lebih fun dan diselingi games membuat semangat peserta sosialisasi tidak menurun hingga akhir acara. Ditutup dengan pemberian piagam penghargaan dengan kategori "Satker Ter-Tertib" yang diterima oleh Kepolisian Resor Bone, diharapkan agar satuan kerja semakin termotivasi dan bersemangat untuk ke depannya. (Seksi HI – KPKNL Parepare)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini