Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Penyampaian Arahan, KPKNL Parepare Tingkatkan Sinergi Antar Pegawai
Misran Rauf
Kamis, 22 Agustus 2019   |   142 kali

Parepare – Jumat (16/8) Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare, Fredy Himarwanto memimpin Rapat Penyampaian Arahan dan Hasil Rapat Koordinasi Tingkat Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat di aula KPKNL Parepare. Rapat ini dihadiri oleh seluruh Pegawai dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) pada KPKNL Parepare.

Mengawali arahannya, Fredy menyampaikan “oleh-oleh” terkait Rapat Koordinasi tingkat Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat yang telah dilaksanakan pada tanggal 14-15 Agustus 2019. Poin-poin penting arahan tersebut antara lain, pertama pembahasan Revaluasi Barang Milik Negara (BMN). Kualitas penuntasan Revaluasi BMN merupakan hal yang patut diperhatikan oleh pegawai, agar meminimalisir kesalahan sehingga Re-Revaluasi yang sudah dikerjakan tidak sia-sia. Kedua, Sosialisasi Pelayanan Publik dengan berpedoman pada Surat Edaran Menteri Keuangan Nomor SE-22/MK.1/2019 tentang Penguatan Penyelenggaraan Pelayanan  Publik di Lingkungan Kementerian Keuangan, Fredy menghimbau agar seluruh pegawai memperhatikan standar pelayanan, syarat prosedur, jangka waktu dalam melayani stakeholder. Melengkapi Area Pelayanan Terpadu (APT) KPKNL Parepare dengan info pelayanan publik yang memadai seperti, banner, pamflet, booklet, dan sarana pengaduan juga perlu diperhatikan.

Ketiga, dalam hal Sosialisasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) meskipun KPKNL belum ditunjuk karena beberapa alasan, Fredy menegaskan bahwa KPKNL Parepare harus mulai menerapkannya. Keempat, menggunakan sumber daya energi, air, dan listrik secara efisien di area Kantor KPKNL Parepare merupakan langkah nyata menerapkan Eco Office pada KPKNL Parepare. Terakhir, Fredy menyampaikan apresiasi dari Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat kepada KPKNL Parepare atas Pelaporan Pengelolaan Arsip. Hal tersebut sepatutnya dipertahankan serta terus dilakukan sesuai dengan tata kelola arsip yang baru.

Diharapkan rapat penyampaian arahan ini dapat meningkatkan sinergi antar seksi/subbagian maupun di antara pegawai. (Seksi HI – KPKNL Parepare)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini