KPKNL Parepare
Berita DJKN

Hari Kesiapsiagaan Bencana, KPKNL Parepare Ikuti Simulasi Evakuasi Bencana

Senin, 29 April 2019   |   20 kali

Parepare – Jumat (26/4), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare mengikuti kegiatan Edukasi Simulasi Evakuasi Bencana yang diadakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana yang diadakan serentak seluruh Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh Aparat Pemerintah Daerah seperti Tagana, Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan perwakilan instansi dari Kementerian Keuangan antara lain KPKNL, KPPN, serta KPPBC Kota Parepare.

Edukasi SImulasi Evakuasi Bencana diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh H.Pangerang Rahim selaku Wakil Walikota Parepare. Dalam sambutannya, H.Pangerang Rahim menyampaikan arahan dari Kepala BNPB Doni Monardo mengenai Hari Kesiapsiagaan Bencana 2019. Pemerintah melalui inisiasi BNPB mencanangkan tanggal 26 April sebagai Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB). Tanggal tersebut dipilih untuk memperingati momen bersejarah kesadaran masyarakat Indonesia terkait ditetapkannya UU No.24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana. HKB merupakan gerakan nasional dan upaya konkrit untuk menggugah kesadaran, meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah, masyarakat dan lembaga usaha. Dengan slogan ‘Siap Untuk Selamat’ latihan evakuasi ini mengasah naluri diri, keluarga, dan komunitas untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi ancaman bencana.

Pada akhir kegiatan, diharapkan latihan kesiapsiagaan ini dapat membangun kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap bencana dengan partisipasi semua pihak. (Seksi HI – KPKNL Parepare) 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Jenderal Sudirman No. 93, Cappa Galung, Bacukiki Bar., Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan 91122
(0421) 26678
(0421) 28068