Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Program Sertipikasi BMN Berupa Tanah di Wilayah Kanwil SJB Tuntas di Tahun 2023
Wahyu Dwi Prasetya
Senin, 08 Mei 2023   |   52 kali

Palembang – KPKNL Pangkalpinang turut hadir dalam rapat koordinasi program penuntasan  sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah tahun 2023 bertempat di Kantor Wilayah DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung (SJB), pada Selasa (03/05/2023).

Acara diadakan secara hybrid baik luring maupun daring diikuti oleh seluruh KPKNL di wilayah Kanwil SJB serta satker-satker pemilik target sertipikasi dan Kanwil BPN di Wilayah SJB. Kepala KPKNL Pangkalpinang Rahmat Effendi hadir bersama Kepala Seksi Kepatuhan Internal Eddy Susanto.

Pelaksana Tugas Kepala Kanwil DJKN SJB M. Umar membuka acara rapat koordinasi program penuntasan sertipkasi BMN berupa tanah tahun 2023.

“Pada tahun 2022 target sertipikasi BMN berupa tanah sebanyak 760 bidang tanah dan tercapai 1027 sedangkan target di tahun 2023 sebanyak 2.812 bidang tanah,” kata Umar.

Narasumber dalam acara ini adalah Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Abdullah Sani dan mantan Kepala Kanwil SJB Surya Hadi .

Komitmen bersama yang tinggi berbagai pihak baik yang terlibat  satker , DJKN maupun BPN sangat dibutuhkan untuk mensukseskan sertifikasi BMN 2023,” ujar Sani.

Sertifikasi BMN merupakan prestasi bersama, sertifikasi BMN perlu menjadi IKU Bersama di Satker, BPN dan DJKN  baik di tingkat pusat s.d kantor daerah, pemberian apresiasi dan penghargaan oleh Satker Pengguna kepada Kanwil BPN, Kantah, Kanwil DJKN, serta KPKNL terkait atas kerjasama dan capaian yang diperoleh.

 “Target sertipikasi pada KPKNL Pangkalpinang tahun 2023 sebanyak 95 bidang tanah 23 bidang tanah telah bersertipikat atau tercapai 35,63 persen,” kata Rahmat.

Kanwil DJKN SJB berkomitmen tuntaskan program persertipikatan BMN berupa tanah di tahun 2023.

. (wdp) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini