Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Optimalkan Pengelolaan Kekayaan Negara, KPKNL Pangkalpinang Lelang BMN Rusak Berat Kejari Belitung dan KPP Tanjungpandan
Wahyu Dwi Prasetya
Kamis, 09 Maret 2023   |   72 kali

Belitung – KPKNL Pangkalpinang mengadakan Lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Negara (BMN) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung berupa 1 paket bongkaran dan 2 kendaraan bermotor serta BMN pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Tanjungpandan  berupa 11 lot kendaraan bermotor yang terdiri dari kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua. Lelang diadakan dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui internet (e-Auction) dengan cara penawaran tertutup (Close Biding), pada Selasa (07/03/2023).

Pelaksanaan Lelang pertama dilaksanakan di Kejaksaan Negeri Belitung Jl. Sriwijaya Nomor 1, Kota Tanjungpandan pada pukul 10.00 WIB dan Lelang kedua dilaksanakan di KPP Pratama Tanjungpandan Jl. Sriwijaya Nomor 5, Kota Tanjungpandan.

Lelang BMN Kejari Belitung dilaksanakan di salah satu ruangan Kejari Belitung dihadiri oleh Pelelang Ahli Pertama Arif Eko Prasetyo, Jaksa Muda Frans Mona selaku pejabat penjual dan para saksi.

Pelaksanaan lelang dibuka oleh Pelelang Ahli Pertama Arif Eko Prasetyo pada pukul 10.00 waktu server Aplikasi Lelang Indonesia dan ditetapkan pemenang lelangnya. Semua barang yang dilelang laku terjual dengan penawaran diatas nilai limit.

“Walaupun barang yang dijual dengan kondisi rusak berat namun semua laku terjual, dengan lelang ini semoga pengelolaan BMN di Kejari Belitung semakin baik,” Kata Frans.

Pada lelang berikutnya pada satker KPP Pratama Tanjungpandan lelang dimulai pukul 11.00 waktu server. Lelang dihadiri Pelelang Ahli Pertama Arif Eko Prasetyo, Kepala Subbagian Umum dan Kepatuhan Internal Badarussama serta para saksi. Sebanyak 7 lot laku terjual dan 4 lot tidak ada penawaran, lelang ditutup dengan hasil pokok lelang sebesar Rp169.069.097,00.

 “Kami cukup senang lelang telah berjalan lancar dan hampir semua barang laku terjual, untuk barang yang belum terjual kami akan mintakan lelang ulang" ujar Badarrussama.

 “Terdapat satu kendaraan yang menjadi favorit pada lelang ini yaitu sepeda motor merk Yamaha RX King yang penawarannya naik hampir dua kali lipat, dari harga limit 6 jutaan laku terjual 11 jutaan ” kata Arif.

Pelaksaaan lelang di dua tempat terpisah berjalan lancar tanpa gangguan atau kendala koneksi jaringan dan pemadaman listrik yang bisa mengganggu pelaksanaan lelang secara online.

“Semoga dengan pelaksaan lelang ini dapat membantu satker Kejari Belitung dan KPP Pratama Tanjungpandan dalam pengelolaan BMN dan juga menyumbang PNBP bagi pemerintah,” ujar Arif menutup acara lelang. (wdp) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini