Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkalpinang Lakukan Koordinasi Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2021 dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Bangka
Fina Indriana
Senin, 14 Juni 2021   |   114 kali

Kamis, 10 Juni 2021 Plt. Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang, Nasrul Amin didampingi oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Andri Dwi WIbowo melakukan koordinasi dalam rangka updating data capaian penyelesaian sertipikasi BMN berupa tanah Tahun 2021 dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Bangka di Sungailiat. Koordinasi ini dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam koordinasi kali ini, Nasrul Amin dan tim diterima langsung oleh Plt Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bangka, Agung Arbianto serta Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Kantor Pertanahan Kabupaten Bangka, Robbi Nurullah. Koordinasi ini membahas tentang progres penerbitan sertipikat dalam hal program sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2021 sebanyak 145 bidang tanah dari 2 satuan kerja, yaitu Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Bangka Belitung dan Kementerian Agama Kabupaten Bangka.

Sungguh sangat menggembirakan karena progres program sertipikasi BMN berupa tanah ini diketahui sudah sampai tahap penandatanganan sertipikat oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bangka, yang artinya bahwa pada Triwulan kedua Tahun 2021 target sertipikasi BMN berupa tanah KPKNL Pangkalpinang tercapai. Hal Ini adalah sebuah pencapaian sangat baik yang dilakukan oleh KPKNL Pangkalpinang yang telah bersinergi dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Bangka dan juga dengan para satuan kerja.

Dalam koordinasi tersebut, Agung Arbianto juga menyampaikan bahwa dalam program sertipikasi BMN berupa tanah ini tidak ada kendala suatu apapun, semuanya berjalan lancar sesuai dengan harapan, sehingga program ini dapat terealisasi dengan cepat. Sebagai Asset Manager, sertipikasi BMN merupakan salah satu upaya KPKNL Pangkalpinang untuk menjaga aset negara, dengan kata lain Nasrul beserta Andri dan tim sangat bersyukur dengan pencapaian target tersebut karena aset negara dapat terjaga dengan baik.

Nasrul mengucapkan terima kasih atas sinergi yang terjalin sangat baik selama ini, karena dengan sinergi dan komunikasi yang baik inilah sebagai salah satu faktor penting penunjang terwujudnya pencapaian target program sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2021. Nasrul juga berharap hubungan baik ini tetap berlanjut untuk kepentingan organisasi di masa yang akan datang. (Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara - Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini