Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkalan Bun > Kilas Peristiwa
Doa dan Briefing Pagi, 16 November 2022
Dina Arinda Putri
Rabu, 16 November 2022   |   68 kali

KPKNL Pangkalan Bun kembali laksanakan kegiatan rutin doa dan briefing pagi pada Rabu (16/11).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai baik ASN maupun PPNPN.

Toni Pratomo Nugroho, Kepala Seksi Kepatuhan Internal juga selaku pengawas harian Area Pelayanan Terpadu (APT) memberikan arahan untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik. 

"Senyum, Sapa, Salam jangan lupa diterapkan ketika memberikan pelayanan,"lanjutnya.

Dalam memberikan arahan, Toni juga memberikan pengetahuan tentang manajemen risiko. Risiko berarti kemungkinan terjadinya suatu peristiwa yang berdampak terhadap pencapaian.

Lebih lanjut Toni menjelaskan, dalam sebuah organisasi pengelolaan risiko memiliki struktur dan proses manajemen risiko yang sistematis sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 222/PMK.01/2021 tentang Manajemen Risiko Pengelolaan Keuangan Negara. Manajemen risiko merupakan serangkaian proses dalam mengelola risiko yang bersifat kontinu yang dimulai dari perumusan konteks, identifikasi risiko, analisis risiko, evaluasi risiko, mitigasi risiko, serta pemantauan dan reviu.

"Seluruh pejabat dan pegawai diharapkan sadar terhadap risiko sehingga kejadian risiko yang merugikan dapat diminimalisasi,"ujar Toni mengakhiri penjelasannya.


Selanjutnya,pengawasharianyaituKepalaSeksiKepatuhanInternalmemberikanarahanuntuksenantiasamemberikanpelayananterbaik.Beliaujugamenekankanpenerapansenyum,sapa,salamdalammemberikanlayanan.Selainitu,seluruh pegawai dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan.Dalammemberikanarahan,KepalaSeksiKepatuhanInternaljugaberbagipengetahuantentangmanajemenrisiko.Sebelummemahamiprosesmanajemenrisikosecaramenyeluruh,alangkahlebihbaiknyayaitumengetahuiartinyaterlebihdahulu.Risikoberartikemungkinanterjadinyasuatuperistiwayangbe

Kegiatan ini ditutup dengan yel-yel, "KPKNL Pangkalan Bun" Ayo Bagawi, Ayo Ayo Ayo !!!



Seksi Hukum dan Informasi

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini