Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkalan Bun > Kilas Peristiwa
Ramadhan Ceria bersama KPKNL Pangkalan Bun
Dian Maretasari
Kamis, 07 Juni 2018   |   166 kali

Pangkalan Bun – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh sukacita dan berkah. Tak terkecuali bagi keluarga besar Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalan Bun. Pada Ramadhan tahun 2018 (1439 Hijriyah) ini, dengan cuaca kota Pangkalan Bun yang sangat terik dan dateline pekerjaan yang menumpuk, seluruh pegawai tetap bersemangat untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan bekerja, berbagi dan bersilaturahmi.


Para pegawai KPKNL Pangkalan Bun pada jumat, (25/5) bersepakat untuk berbagi dengan masyarakat kota Pangkalan Bun melalui pembagian takjil. Takjil tersebut dipersiapkan oleh pegawai KPKNL Pangkalan Bun mulai dari siang hari dan dibagikan kepada masyarakat yang melewati sekitar kantor seraya ngabuburit bersama. Latar belakang kegiatan pembagian takjil gratis adalah sebagai perwujudan rasa syukur kami atas nikmat Allah yang berlimpah serta wujud kepedulian terhadap masyarakat kota Pangkalan Bun, tempat dimana para pegawai mengabdi. Kegiatan pada hari tersebut dilanjutkan dengan buka puasa bersama pegawai dan honorer KPKNL Pangkalan Bun, untuk menambah kekompakan dan semangat kekeluargaan. Buka puasa bersama diselenggarakan di aula KPKNL Pangkalan Bun secara sederhana namun tetap berkesan.


Kegiatan Ramadhan selanjutnya adalah tausiyah bersama para pegawai KPKNL Pangkalan Bun beserta keluarga yang diselenggarakan di aula KPKNL Pangkalan Bun pada Rabu,(6/6). Acara dibuka oleh Kepala Subbagian Umum Mujianto dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Fendy Purwanto.


Pada kesempatan ini, Fendy menyampaikan bahwa diharapkan kegiatan seperti ini tidak hanya berlangsung di bulan Ramadhan saja, namun dapat diselenggarakan secara rutin setiap satu atau tiga bulan sekali sebagai ajang silaturahmi. Tausiyah dipimpin oleh Ustadz Zaqi, salah satu ustadz kondang di Kota Pangkalan Bun. Setelah terdengar adzan pertanda waktu buka puasa, tausiyah diakhiri dengan salat Maghrib bersama dan dilanjutkan dengan menyantap hidangan buka puasa.


Semoga melalui Ramadhan kali ini semakin bertumbuhlah iman pegawai, serta terus terpupuk rasa syukur dan kekeluargaan yang telah terjalin pada keluarga besar KPKNL Pangkalan Bun.

Semangat bekerja, semangat mengabdi pada negeri, dan semangat berbagi!

(Penulis / Foto : Tim HI KPKNL Pangkalan Bun )

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini