Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dialog Senja: PBUN MANIS, Inovasi Unggulan KPKNL Pangkalan Bun Monitoring Layanan bagi Stakeholder
Elisabeth Sangayu Puthu Krisnawati
Senin, 25 Maret 2024   |   22 kali

Jumat (22/03), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pangkalan Bun melaksanakan kegiatan dialog senja. Dialog senja merupakan kegiatan rutin KPKNL Pangkalan Bun yang dilaksanakan setiap triwulan, yang menjadi wadah bagi para pegawai, baik ASN maupun PPNPN, dalam menyampaikan pengetahuan atau sharing knowledge terkait tugas dan fungsi maupun pengalaman, dengan harapan menjadi inspirasi bagi seluruh pegawai. 

Dialog senja dengan tema Sosialisasi Aplikasi PBUN MANIS dalam Rangka Persiapan Keberlanjutan Pembangunan ZI WBBM KPKNL Pangkalan Bun  Tahun 2024 dibawakan oleh Ketua Bidang Tata Laksana, Sigit Prasetyo. 

"Sebagai inovasi unggulan KPKNL Pangkalan Bun, aplikasi PBUN MANIS yang memuat perangkat monitoring layanan bagi para stakeholder KPKNL Pangkalan Bun terhadap progres atas permohonan layanan ini diharapkan bisa mendapatka nilai maksimal," ujar Sigit pada sesi pemaparannya.

Sigit menyebut bahwa jenis layanan yang terdapat dalam aplikasi Pbun Manis mencakup tentang pelayanan atas permohonan Kutipan Lelang, Penilaian, Penetapan Status Penggunaan (PSP), Kuitansi Lelang, serta Penerbitan Surat Pernyataan Piutang Negara Lunas/Selesai (SPPNL/SPPNS).

"Untuk link Aplikasi PBUN MANIS bagi stakeholder dapat diakses melalui alamat https://bit.ly/dashbun," kata Sigit menambahkan.

"Tujuan atas inovasi monitoring layanan ini adalah untuk memudahkan bagi pengguna layanan untuk memantau sejauh mana progres layanan yang mereka dapatkan," katanya.

Pada kegiatan dialog senja tersebut dibahas juga mengenai reviu dan evaluasi atas pengembangan Aplikasi PBUN MANIS supaya lebih memudahkan bagi stakeholder maupun pengelola dalam monitoring layanan.

Pada akhir kegiatan, Sigit menambahkan bahwa Aplikasi PBUN MANIS merupakan salah satu bentuk akuntabilitas KPKNL Pangkalan Bun kepada stakeholder dengan harapan kegiatan monitoring layanan oleh stakeholder terhadap komitmen layanan KPKNL Pangkalan Bun dapat berjalan dengan baik dan mudah untuk diakses.

"Selanjutnya agar dapat dilakukan evaluasi dan feedback dari stakeholder terhadap Aplikasi PBUN MANIS," arahan Widiyantoro selaku Kepala KPKNL Pangkalan Bun.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini