Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Habagi Kabar "Hati Gembira Adalah Obat"
Rintyana Dewi
Rabu, 28 Februari 2024   |   29 kali

KPKNL Pangkalan Bun kembali melaksanakan kegiatan rutin "Habagi Kabar" secara hybrid yang dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Pangkalan Bun, Widiyantoro bertempat di Aula KPKNL Pangkalan Bun dan melalui aplikasi Ms Teams pada Senin (26/02/2024).

Habagi Kabar merupakan kegiatan rutin KPKNL Pangkalan Bun yang merupakan wadah bagi seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Pangkalan Bun baik ASN maupun PPNPN dalam menyampaikan berbagai informasi yang tidak terbatas terkait pelaksanaan tugas dan fungsi KPKNL Pangkalan Bun/DJKN, melainkan dapat berupa informasi yang bersifat membangun dan menginspirasi. Kegiatan Habagi Kabar ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi habituasi/pembiasaan Budaya Kementerian Keuangan.

Acara dibuka oleh Nindyashinta Dyahayu Hariyanti selaku pembawa acara dan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Djuprianto yang sekaligus menyampaikan kalimat positif  "tetaplah bersyukur atas apa yang kita dapat dan terima", kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Nilai-nilai Kementerian Keuangan oleh Dhori Pridana kusuma, Budaya Kerja Kementerian Keuangan oleh Kimi, dan Motto KPKNL Pangkalan Bun oleh Nita Ristanti.

Materi Habagi Kabar periode ini dibawakan oleh  Budi Priyanto, yang  membahas  mengenai   "Hubungan Emosi Dengan Kesehatan Organ Tubuh – Hati Gembira Adalah Obat”", yang mengutip dari video motivasi  Dr. Agus  berupa nasihat agar bersikap dan memunculkan hal-hal yang positif agar menyehatkan dan menyenangkan bagi organ tubuh. Hal-hal yang positif contohnya bersyukur, sabar, memaafkan, mau minta maaf, reaksi positif, senyum, guyon, membantu orang lain, bekerja dengan senang, semangat, dermawan, guyub/kompak. Selain itu hindari hal-hal yang negatif seperti Perfeksionis, egois, mudah tersinggung, dendam, introvert, selalu serius, iri hati, sombong, angkuh. Gaya hidup dan pola pikir yang seimbang adalah kunci bahagia dan sukses.

Setelah pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi, tanya-jawab, arahan dari Kepala Kantor KPKNL Pangkalan Bun, dan diakhiri dengan yel-yel.

 

"KPKNL Pangkalan Bun! Ayo bagawi! Ayo, Ayo, Ayo!" (Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini