Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialisasi Permohonan Lelang Online Barang Milik Negara
Justinus Benni Indrianto
Jum'at, 01 Oktober 2021   |   109 kali

Pangkalan Bun – KPKNL Pangkalan Bun melalui Seksi Pelayanan Lelang menyelenggarakan Sosialisasi Permohonan Lelang Online Barang Milik Negara, Jumat (01/10). Latar belakang diadakannya sosialisasi ini yaitu untuk meningkatkan pemahaman dan pelayanan kepada stakeholder selaku Pemohon Lelang khususnya Lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Negara serta sebagai upaya meningkatkan capaian PNBP Lelang. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui media video conference Zoom.

Sesuai dengan tema sosialisasi, kegiatan ini dihadiri oleh stakeholder yang berasal dari instansi pusat. Sosialisasi dimulai pukul 09.00 WIB dengan dibuka oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang Indriani Rositowati, yang sekaligus menyampaikan sambutan pembukaan. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh Binta Ulfatul Fikriyah selaku pelaksana seksi pelayanan lelang.

Materi yang disampaikan adalah terkait tata cara permohonan lelang online dan ketentuan lelang bagi penjual maupun pemohon lelang. Selain menyampaikan materi secara teoritis, narasumber mempraktikkan tata cara permohonan lelang online melalui situs lelang.go.id secara langsung. Antusiasme para hadirin sangat tinggi dilihat dari beberapa satker yang semangat mengajukan pertanyaan seputar lelang.

Dilihat dari kondisi alam dan fasilitas jaringan di wilayah kerja KPKNL Pangkalan Bun yang kurang memadai terkadang sangat menghambat proses bisnis permohonan lelang online satker. Karenanya, selain mengedukasi baik satker intansi pusat maupun pemerintah daerah, tim lelang KPKNL Pangkalan Bun aktif dalam memberikan pelayanan lelang. Dengan sosialisasi ini diharapkan tercapainya tujuan peningkatan hasil pelaksanaan lelang dengan tertib administrasi yang semakin mudah dalam proses mengajukan permohonan lelang secara online, optimalisasi pelayanan lelang yang efisien dan efektif, simplifikasi proses bisnis, dan proses pra lelang sampai pasca lelang yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.



Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Pangkalan Bun

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini