Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KPKNL PANGKALAN BUN SELENGGARAKAN RAPID TEST
Justinus Benni Indrianto
Senin, 31 Agustus 2020   |   206 kali

Pangkalan Bun - Sebanyak 31 (tiga puluh satu) pegawai KPKNL Pangkalan Bun termasuk PPNPN di dalam nya melakukan melakukan rapid test sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus covid 19 di lingkungan kantor pada Senin (31/8). Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

Kepala KPKNL Pangkalan Bun, Navis Zikra menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk upaya KPKNL Pangkalan Bun untuk memutus penularan COVID-19 khususnya di KPKNL Pangkalan Bun. Lebih lanjut, Navis Zikra menyampaikan pemeriksaan rapid test bertujuan untuk men-screening seluruh pegawai dan memastikan apakah yang bersangkutan dalam kondisi aman dan sehat atau dalam kondisi terpapar COVID-19.

Dalam pelaksanaan Rapid test ini, KPKNL Pangkalan Bun bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Citra Husada Pangkalan Bun. Tim medis dari Rumah Sakit Citra Husada Pangkalan Bun yang bertugas melaksanakan Rapid test kali ini adalah Sdri. Betti Purba yang sebelum mengambil sampel darah juga menanyakan seputar aktivitas yang dilakukan para pegawai di beberapa waktu sebelumnya serta menanyakan apakah pernah mengalami sakit pilek, batuk dan sesak nafas. Dalam rangka physical distancing pelaksanaan Rapid test ini dilakukan secara bergantian per seksi/subbagian.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh KPKNL Pangkalan Bun dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di antaranya penerapan physical distancing, kewajiban  penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh baik untuk setiap pegawai KPKNL Pangkalan Bun maupun stakeholder yang datang ke KPKNL Pangkalan Bun. Selain itu, penerapan pengaturan pegawai yang melaksanakan WFO dan WFH juga dilakukan oleh KPKNL Pangkalan Bun.

“Semoga seluruh keluarga besar KPKNL Pangkalan Bun, seluruh warga masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah dan seluruh bangsa Indonesia sehat walafiat dan wabah COVID-19 dapat segera berlalu.

“Ayo…BAGAWI”

“Dukung KPKNL Pangkalan Bun dalam membangun Zona Integritas Menuju Kantor Wilayah Bebas dari Korupsi”

 

(Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Pangkalan Bun)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini