KPKNL Pamekasan
Kilas Peristiwa DJKN

MEMBANGUN SINERGI DENGAN BUPATI PAMEKASAN

Jum'at, 12 Oktober 2018   |   0 kali

Pamekasan. Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan Harmaji, beserta Kepala Kantor dijajaran Kementerian Keuangan wilayah Kabupaten Pamekasan membangun sinergi dengan bersilaturahmi ke Bupati Pamekasan yang baru H. Badrut Tamam, Jumat (12/10).


Kegiatan ini untuk memperkenalkan tugas pokok dan fungsi serta untuk meningkatkan kerjasama antara kantor vertikal Kementerian Keuangan di wilayah Kabupaten Pamekasan dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan.  Acara ini diikuti Kepala KPKNL Pamekasan Harmaji, Kepala KPP Pratama Pamekasan Teddy Heriyanto, Kepala KPPBC Madura Latif Helmi dan Plt. Kepala KPPN Pamekasan Didik Eko Wargono.


Harmaji menyampaikan tugas KPKNL Pamekasan yang berkaitan dengan pelaksanaan pemerintahan daerah diantaranya tentang kerjasama dalam pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), Penilaian dalam rangka penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) maupun penilaian pemindahtanganan BMD, Pengurusan Piutang Daerah dan Lelang.


“Kami selama ini sering berinteraksi dengan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Pamekasan dalam rangka lelang dan dalam waktu dekat mulai tanggal 01 sampai dengan 15 November 2018  kami juga akan menyelenggarakan pekan kekayaan negara untuk memperingati Hari Ulang Tahun Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) ke-12 Tahun 2018, dan salah satu kegiatannya akan diisi lelang sukarela dengan tema Lelang Untuk Negeri, yang nantinya hasil lelang tersebut akan disumbangkan bagi korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala” ujarnya.


Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam menyambut baik kedatangan para Kepala Kantor Vertikal Kementerian Keuangan, dan berharap akan terus bekerja sama dan saling mendukung tugas-tugas pemerintahan baik pusat maupun daerah. Pemerintah Kabupaten Pamekasan juga akan merencanakan lelang kendaraan dinas dan akan berkoordinasi dengan KPKNL Pamekasan.


“Saya sangat senang sekali dengan kedatangan Bapak-Bapak sekalian, memang saya rencanakan untuk bertemu dengan instansi-instansi vertikal di Pamekasan ini. Namun karena padatnya kegiatan masih belum sempat terealisasikan, Saya baru bekerja tujuh belas hari ini” ungkap Bupati yang berusia 39 tahun tersebut mengawali sambutannya.


Bupati Pamekasan mengharapkan dengan adanya sinergi pemerintah pusat dan daerah akan membawa Pamekasan menuju Pamekasan Hebat dan berdampak pada kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Pamekasan.

 

(Foto dan Teks : Khusnul Arifin)

Penulis : CANDRA KURNIAWAN
Tanggal ditulis : Jum'at, 12 Oktober 2018
Terakhir diedit : Jum'at, 12 Oktober 2018
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Kontak
Jl. Stadion No. 104 Pamekasan, Jawa Timur - 69323
(0324) 330830
(0324) 336330
kpknlpamekasan@kemenkeu.go.id