Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan Laksanakan DKO Triwulan III dan Pemilihan Pegawai Teladan Tahun 2023
Garditto Gema Nuswantoro
Kamis, 05 Oktober 2023   |   53 kali

Selasa (03/10), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan melaksanakan kegiatan rutin triwulanan, rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) periode triwulan III yang dilanjutkan dengan pemilihan pegawai teladan periode tahun 2023. Bertempat di ruang rapat lantai II, DKO dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Pamekasan, Indera Widajanto dan dihadiri oleh para Kepala Seksi, Kepala Subbagian, dan para Pejabat Fungsional, serta para Pelaksana dari masing-masing Seksi/Subbagian. Terdapat dua agenda utama pada rapat DKO ini, yaitu reviu capaian kinerja sampai dengan triwulan III tahun 2023 dan pembahasan tematik DKO triwulan III tahun 2023 dengan tema "Monitoring dan Evaluasi Persentase BMN berupa Tanah yang Disertipikatkan".

 

Tepat pukul 09.00 WIB, rapat DKO dibuka oleh Dwi Agung Hari Utomo selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal (KI) yang dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala KPKNL Pamekasan, Indera Widajanto,  yang  menyampaikan terima kasih atas sinergi dan kolaborasi yang terjalin dengan baik dari semua pegawai, sehingga target kinerja sampai dengan triwulan III tahun 2023 dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan. Selanjutnya, Indera menekankan tentang pentingnya prinsip kerja kolaborasi untuk meningkatkan capaian kinerja KPKNL Pamekasan yang sudah baik sampai dengan triwulan III tahun 2023 ini. “Secara umum capaian kinerja KPKNL Pamekasan sampai dengan periode triwulan III tahun 2023 ini sudah sangat baik, semoga capaian yang sudah sangat baik ini dapat terus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi. Saya berharap untuk periode berikutnya, kita harus perkuat lagi kolaborasi sehingga capaian kinerja di akhir tahun 2023 nanti menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Indera.

 

Acara dilanjutkan dengan reviu capaian kinerja triwulan III tahun 2023 yang disampaikan oleh Dwi Agung Hari Utomo. Dalam reviunya, Dwi Agung menyampaikan bahwa untuk Nilai Kinerja Organisasi (NKO) mengalami peningkatan dari triwulan sebelumnya. "NKO KPKNL Pamekasan pada triwulan III tahun 2023 sebesar 119,58 dengan IKU yang berstatus kinerja hijau sebanyak 16 (enam belas) IKU dan IKU yang berstatus kinerja abu-abu sebanyak 4 (empat) IKU. Semoga capaian ini dapat terus dipertahankan atau ditingkatkan," jelas Dwi Agung. 


Setelah reviu capaian kinerja, agenda dilanjutkan dengan pembahasan tematik DKO triwulan III tahun 2022 yang mengusung tema "Monitoring dan Evaluasi Persentase BMN berupa Tanah yang Disertipikatkan". Pada kesempatan ini, Joko Surono selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) memaparkan tentang rencana aksi yang akan dilakukan guna pencapaian target sertipikasi BMN tanah di akhir tahun 2023. "Kami akan melaksanakan koordinasi instensif dengan Satker K/L selaku Kuasa Pengguna BMN serta Kantor Pertanahan untuk mengidentifikasi bidang tanah yang bermasalah untuk selanjutnya terhadap bidang-bidang tanah tersebut dapat dibuat berita acara sehingga output dari proses sertipikasi di tahun 2023 ini dapat dituntaskan,” ujar Joko. Tidak hanya berjalan satu arah, dalam pembahasan tematik ini seluruh peserta rapat juga turut aktif memberikan masukan dan usulan strategis untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Pembahasan dan diskusi tematik DKO tentang "Monitoring dan Evaluasi Persentase BMN berupa Tanah yang Disertipikatkan" tersebut sekaligus mengakhiri rapat DKO triwulan III KPKNL Pamekasan. 


Agenda berikutnya pemilihan pegawai teladan KPKNL Pamekasan tahun 2023. Odie Harda Muslim selaku pelaksana yang bertanggung jawab di bidang kepegawaian KPKNL Pamekasan, memimpin jalannya acara dan memberikan penjelasan mengenai tata cara pemilihan. Di kesempatan ini telah terpilih tiga orang nominasi pegawai teladan berdasarkan kriteria yang berlaku, yaitu Setyo Widodo (Pelaksana Seksi PKN), Andi Priyananda (Pelaksana Seksi PKN), dan Riyadus Solihin (Pelaksana Seksi KI). "Bapak/Ibu pejabat dan teman-teman pelaksana silahkan melaksanakan pemungutan suara secara online melalui tautan yang telah saya bagikan. Nanti setelah seluruh pejabat dan pegawai melakukan voting, hasilnya akan langsung terlihat dan dapat kita saksikan bersama-sama," jelas Odie. Dalam pemilihan kali ini, Andi Priyananda terpilih dan ditetapkan sebagai Pegawai Teladan KPKNL Pamekasan tahun 2023 setelah berhasil mendapatkan suara terbanyak. "Terima kasih atas bantuan dan kerja sama yang baik dari Bapak/Ibu dan teman-teman, semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk dapat bekerja dan berkontribusi lebih baik lagi," ucap Andi setelah ditetapkan menjadi pegawai teladan. Pada akhirnya, rangkaian acara rapat DKO triwulan III dan pemilihan pegawai teladan tahun 2023 di KPKNL Pamekasan berakhir tepat pukul 12.00 WIB.  

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini