Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dialog Kinerja Organisasi Kanwil DJKN Jawa Timur Triwulan II Tahun 2023 di Pamekasan
Garditto Gema Nuswantoro
Senin, 10 Juli 2023   |   38 kali

Memasuki bulan Juli, Kanwil DJKN Jawa Timur melaksanakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) periode Triwulan II tahun 2023 untuk membahas dan mengevaluasi capaian kinerja serta menyusun rencana aksi untuk Triwulan berikutnya sehingga kinerja organisasi dapat berjalan secara optimal. Kegiatan DKO ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 6 & 7 Juli 2023, yang dihadiri Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Kepala Bagian/Kepala Bidang pada Kanwil DJKN Jawa Timur, dan para Kepala Kantor beserta jajaran dari seluruh KPKNL di wilayah Kanwil DJKN Jawa Timur. Pada kesempatan DKO kali ini, KPKNL Pamekasan mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan DKO.

Dalam sambutannya, Tugas Agus Priyo Waluyo selaku Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala KPKNL Pamekasan beserta para staf yang telah menjadi tuan rumah dan menyiapkan acara dengan sangat baik. " Saya memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Pak Indera selaku Kepala KPKNL Pamekasan beserta seluruh jajaran yang telah berkenan menjadi tuan rumah dan mempersiapkan acara dengan sangat baik. Saya harap kegiatan kita selama dua hari ke depan dapat berjalan dengan lancar," ucap Tugas Agus.

Pada kegiatan DKO kali ini terdapat tiga agenda utama, yaitu Rapat DKO terkait capaian kinerja dan rencana aksi, Rapat Manajemen Risiko, dan Bimbingan Teknis dan Focus Group Discussion (FGD) Pengelolaan Kekayaan Negara. Sebelum memasuki agenda pertama, Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur terlebih dahulu menyampaikan arahan mengenai integritas, kode etik dan pengendalian gratifikasi. "Saya harap seluruh jajaran Kanwil DJKN Jawa Timur lebih bersemangat lagi untuk mencapat target kinerja sampai akhir tahun 2023 dan tentu saja tidak lupa untuk memegang teguh integritas, kode etik, dan menolak segala bentuk gratifikasi berkaitan dengan pelaksanaan tugas," tegasnya.  

Seusai pengarahan dari Kepala kanwil DJKN Jawa Timur, dilaksanakan Rapat DKO dan Rapat Manajemen Risiko  dengan pemaparan Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi, Widodo Sunarko. Dalam materinya, Widodo membahas dengan rinci capaian setiap Indikator Kinerja. Dalam kegiatan rapat ini juga dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi capaian kinerja serta penyusunan prognosa dan potensi capaian kinerja pada masing-masing KPKNL sehingga upaya untuk mencapai target dapat terlaksana dengan lebih fokus dan dapat dilakukan mitigasi terhadap risikonya.

Di hari kedua pelaksanaan DKO, kegiatan dilanjutkan pada agenda terakhir yaitu Bimbingan Teknis dan Focus Group Discussion (FGD) Pengelolaan Kekayaan Negara. FGD Pengelolaan Kekayaan Negara kali ini mengangkat topik mengenai Program Percepatan Sertipikasi BMN berupa tanah yang dilaksanakan di wilayah Kanwil DJKN Jawa Timur. Kegiatan FGD diawali dengan penyampaian materi Bimbingan Teknis oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Jawa Timur, Dinasih Putri Mangastuti. Dalam pemaparannya, Dinasih menyampaikan bahwa Kanwil DJKN Jawa Timur terus berupaya mengoptimalkan pelaksanaan Program Percepatan Sertipikasi BMN berupa tanah. "Target sertipikasi tanah BMN di Kanwil DJKN Jawa Timur tersebar pada 264 satuan kerja di 39 Kabupaten/Kota dengan total 8.920 objek tanah yang perlu disertipikatkan pada Tahun Anggaran 2023 ini," jelas Dinasih .  Selanjutnya peserta melaksanakan FGD untuk membahas validasi data target TA 2023, kendala yang dihadapi di lapangan serta solusi terhadap permasalahan tersebut agar target sertipikasi yang sudah ditetapkan dapat tercapai lebih cepat. Pada FGD kali ini, para peserta nampak antusias dalam berdiskusi sehingga suasana diskusi berlangsung hangat.

Kegiatan FGD kemudian berakhir setelah berlangsung selama kurang lebih dua jam dan sekaligus menandai berakhirnya kegiatan DKO Triwulan II tahun 2023 Kanwil DJKN Jawa Timur di Pamekasan. Para peserta kemudian menyempatkan diri untuk berfoto bersama sebelum kembali ke kota masing-masing.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini