Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Perpisahan itu Sesuatu yang Sangat Berat
Muhammad Mukti Abadi
Kamis, 25 Februari 2021   |   306 kali

Kamis (25/2), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan mengadakan acara pelepasan pegawai yang mutasi dan promosi. Dilaksanakan secara hybrid, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan bertempat di ruang rapat KPKNL Pamekasan, acara ini dihadiri oleh para pejabat/pegawai di lingkungan KPKNL Pamekasan.

Sebelum acara pelepasan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan pengumuman Pegawai Teladan (Best Employee) KPKNL Pamekasan Tahun 2021, yang mana sehari sebelumnya telah dilakukan penjaringan terhadap 3 pegawai nominasi, yaitu Djoko Setianto pelaksana pada Seksi Kepatuhan Internal, Matsulah pelaksana pada Seksi Piutang, dan Yohanova Adi Prasetyo pelaksana pada Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara. Adapun pegawai yang terpilih dan berhak mewakili KPKNL Pamekasan untuk mengikuti pemilihan Pegawai Teladan Tingkat Kanwil DJKN Jawa Timur adalah Yohanova Adi Prasetyo. Selama tahun 2020 sampai dengan awal 2021, Yohanova Adi Prasetyo telah membuat beberapa inovasi untuk KPKNL Pamekasan, yaitu Layanan Informasi KPKNL Pamekasan berbasis Whatsapp dan Google Drive yang disingkat dengan Link Whatsapp dan Link Google Drive serta Buku Tamu KPKNL Pamekasan yang menggunakan aplikasi Google Form. Di mana kesemua inovasi tersebut telah menarik perhatian sebagai sarana peningkatan kualitas layanan kepada seluruh pengguna layanan KPKNL Pamekasan.

Selanjutnya, setelah pengumuman dan pemberian penghargaaan Pegawai Teladan KPKNL Pamekasan Tahun 2021 selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pelepasan pegawai yang mutasi dan promosi. Sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-6/KN/UP.11/2021 tanggal 18 Februari 2021 tentang Mutasi dan Pengangkatan dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, terdapat empat pejabat eselon IV yang dimutasi ke kantor baru dan satu pelaksana yang mendapatkan promosi. Pejabat yang dimutasi tersebut, yaitu Khusnul Arifin, I Komang Eka Diana, I Ketut Sujana, dan Yuli Widayat, sedangkan pelaksana yang mendapat promosi, yaitu Wahju Djati Poernomo.

Acara pelepasan diawali dengan penyampaian kesan dan pesan oleh Dwi Nugroho, Kepala Seksi Kepatuhan Internal sebagai perwakilan dari Kepala Seksi. Dwi menyampaikan kesan positif dan apresiasi kepada para pejabat/pegawai yang mutasi maupun promosi. “Bapak-bapak ini jasanya sangat banyak di KPKNL Pamekasan. Salah satu bukti nyatanya adalah predikat WBK yang dapat diraih KPKNL Pamekasan di tahun 2020” ujar Dwi.

Selanjutnya Hanif Azhar, perwakilan dari pelaksana menyampaikan kesan dan pesannya. Hanif mengaku bahwa para pegawai, baik yang mutasi maupun promosi telah memberikan perubahan di KPKNL Pamekasan. “Kesan saya, semua bapak-bapak ini adalah punggawa pioner, membawa perubahan baik secara kondisi maupun secara perspektif yang dapat dilihat di KPKNL Pamekasan” ungkap Hanif.

Melanjutkan acara, masing-masing pejabat/pegawai, baik yang mutasi maupun promosi memberikan kesan dan pesannya. “Di Madura ini, saya sangat bersyukur dapat mengenal budaya yang beragam. Banyak yang bilang Madura itu orangnya keras, ternyata di sini nyaman-nyaman saja” ucap Ketut sembari menceritakan pengalaman pertamanya saat dimutasi ke KPKNL Pamekasan. Berbeda dengan Ketut, Djati yang promosi mempunyai pengalaman yang menarik, mengaku sempat tidak dapat memasuki kantor saat pertama kali datang ke KPKNL Pamekasan. “Saat itu saya datang dini hari, dan harus menunggu hingga pagi hari agar bisa masuk kantor” kenang Djati.

Sebagai penutup acara, Harmaji selaku Kepala Kantor turut memberikan kesan dan pesannya. “Perpisahan itu suatu yang sangat berat bagi saya” ucap Harmaji. “Pada saat membaca SK, ada rasa bangga dan sedih” lanjutnya. Dalam kesempatan itu, satu persatu Harmaji menyampaikan nasihat dan pesan baik untuk pejabat/pegawai yang mutasi maupun promosi. Harmaji mengaku bangga dan berterima kasih kepada para pejabat/pegawai yang mutasi dan promosi. Harapannya semua pejabat/pegawai yang mutasi dan promosi tetap semangat tinggi menunjukkan kinerja terbaik di tempat kerja yang baru dan jaga kesehatan serta tetap menjalin silaturahmi.

 

Menutup acara ini, Harmaji berbagi pantun kepada para pegawai.

 

“Bila tidak dikarenakan unggas

Tidaklah rusak padi di sawah

Kalaulah tidak dikarenakan tugas

Tidaklah Kita dapat berpisah”

 

Selamat bertugas di kantor baru Bapak-bapak semua, terima kasih atas kontribusinya selama di KPKNL Pamekasan. Siap ALAKOH...

 

 

(Seksi HI KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini