Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sinergi KPKNL – Kantah untuk Akselerasi Sertipikasi BMN Tanah 2021
Muhammad Mukti Abadi
Selasa, 29 Desember 2020   |   164 kali

Selasa (29/12) Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan dengan didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) melakukan kunjungan dalam rangka koordinasi ke Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Sampang. Kegiatan ini sebagai langkah awal dari serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh KPKNL Pamekasan dalam rangka persiapan sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) Tanah tahun 2021 yang berada di wilayah Madura.

Bertempat di ruang kerja Kepala Kantah Kabupaten Sampang, kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kepala KPKNL Pamekasan, Harmaji dan Kepala Seksi PKN, Khusnul Arifin diterima langsung oleh Kepala Kantah Kabupaten Sampang, Samsul Hadi. Dalam kesempatan ini, Khusnul Arifin memberikan salinan berkas berisi data bidang-bidang tanah yang masuk ke dalam target sertipikasi tahun 2021 di wilayah Kabupaten Sampang. Selain menyerahkan berkas data bidang tanah, dalam kegiatan koordinasi ini turut ditandatangani pula berita acara bersama antara KPKNL Pamekasan Kantah Kabupaten Sampang sebagai inisiasi kerja sama dalam menyukseskan target sertipikasi BMN Tanah tahun 2021.

Target BMN Tanah yang akan dilakukan sertipikasi di tahun 2021 di wilayah Kabupaten Sampang berjumlah 12 bidang tanah. Dari total 12 bidang tersebut, 2 bidang milik satuan kerja (satker) SUBDENZIBANG 052/V, 1 bidang milik satker PJN Wilayah III Jatim, dan 9 bidang milik satker BBWS Brantas PPK - Air Tanah Air Baku II.

Pada prinsipnya Kepala Kantah Kabupaten Sampang menyampaikan kesiapannya dalam menyukseskan program sertipikasi BMN Tanah tahun 2021, namun dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, kendala yang ditemui terletak pada kesiapan data yang disediakan oleh Satuan Kerja (Satker) Kementerian Negara/Lembaga (K/L). “Pada prinsipnya kami siap, asalkan berkasnya lengkap”, tegas Samsul. Berkaca dari pengalaman tersebut, untuk memastikan kesiapan data dari Satker K/L, KPKNL Pamekasan selalu berkoordinasi dengan Satker K/L yang bidang tanahnya masuk dalam target sertipikasi dan tidak bermasalah (clean & clear).

Kegiatan koordinasi ke Kantah Kabupaten Sampang memiliki peran penting dalam menyukseskan program sertipikasi BMN Tanah. Melalui kegiatan seperti ini, maka akan dapat terjalin komunikasi yang intensif antara KPKNL dan Kantah. Selain dapat digunakan sebagai sarana tukar pikiran tentang kendala yang dialami selama kegiatan sertipikasi BMN Tanah di tahun sebelumnya, kegiatan seperti ini dapat digunakan sebagai media komunikasi untuk mengatur strategi agar program sertipikasi BMN Tanah di tahun depan dapat tercapai sesuai dengan target yang telah ditentukan.

(Seksi HI dan Seksi PKN KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini