Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Menuju New Normal, KPKNL Pamekasan Mempersiapkan Diri
Dian Novianto Prihantono
Kamis, 25 Juni 2020   |   176 kali

Rabu (24/06), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan melaksanakan rapat pembahasan Persiapan Menuju New Normal dan Kebijakan WFH Tahap II serta Rencana Kerja Semester II Tahun 2020. Rapat ini merupakan rapat pertama kali KPKNL Pamekasan di masa pandemi Covid-19 yang tidak dilakukan secara virtual meeting, namun dilakukan secara tatap muka langsung, dengan peserta datang ke kantor dan rapat diadakan di Aula KPKNL Pamekasan. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, rapat ini dilakukan dengan jumlah peserta terbatas, yaitu hanya dihadiri oleh Kepala Kantor dan para Kepala Seksi/Subbagian.

Dalam pembukaan rapat, Kepala KPKNL Pamekasan, Harmaji menyampaikan bahwa sesuai arahan Menteri Keuangan, seluruh pegawai Kementerian Keuangan dituntut untuk dapat bekerja keras sekaligus bekerja cerdas dan antisipatif. "Tetap produktif walaupun dengan WFH, maksimalkan jika ada waktu luang untuk mempelajari peraturan atau mengikuti e-learning di KLC guna meningkatkan kompetensi dan diharapkan agar pegawai Kementerian Keuangan dapat menjadi role model serta menjadi contoh dengan menerapkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan. Di masa transisi new normal ini, kinerja sangat bergantung pada teknologi dan informasi, oleh karena itu sarana dan prasarana IT maupun kemampuan pegawai dalam pengelolaan kinerja berbasis IT harus dapat terus ditingkatkan" ujar Harmaji.

Selanjutnya, dalam rangka menuju tatanan era normal baru (new normal), rapat membahas mengenai bagaimana kesiapan KPKNL Pamekasan dalam menghadapi kondisi tersebut, baik kesiapan dari sarana dan prasarana protokol kesehatan maupun penerapan peraturan-peraturan terkait pemberian layanan dalam status bencana nasional nonalam penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Civid-19). Selain itu, juga dibahas tentang evaluasi penerapan WFH tahap I, serta disampaikan pendapat dari masing-masing Kepala Seksi/Subbagian terkait rencana WFH tahap II agar mendapatkan kinerja yang lebih baik dan produktif. Selanjutnya juga dipaparkan mengenai capaian kinerja sampai dengan semester I dan penyampaian rencana kerja di periode semester II tahun 2020 oleh masing-masing Kepala Seksi/Subbagian.

Kegiatan rapat ini berjalan lancar dengan hasil rapat yang diharapkan dapat menjadi acuan pelaksanaan tugas dan pekerjaan oleh seluruh pegawai KPKNL Pamekasan, sehingga akan meningkatkan mutu dan pelayanan KPKNL Pamekasan.

(HI KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini