Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
PELAYANAN HARUS SELALU KITA UTAMAKAN
Candra Kurniawan
Senin, 09 September 2019   |   235 kali

Pamekasan - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Timur, Etto Sunaryanto, bersama dengan Kepala SubBagian Tata Usaha dan Rumah Tangga (TU&RT) Kanwil DJKN Jawa Timur, Imam Syafii, melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan dari hari Kamis (5/9) sampai dengan Jumat (6/9).

Hari pertama kunjungan Kepala Kanwil DJKN Jatim diawali dengan peninjauan pembangunan renovasi Rumah Dinas KPKNL Pamekasan di Jalan Pintu Gerbang dan Jalan Nyalaran, Pamekasan.

Hari kedua diawali dengan bermain voli dan berolahraga bersama dengan seluruh pegawai KPKNL Pamekasan dan beberapa pegawai KPPN Pamekasan. Acara selanjutnya, Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur berkesempatan untuk melakukan pengambilan gambar yang akan digunakan sebagai promotion video oleh Panitia Kemenkeu Mengajar regional Madura, menjelang makin dekatnya waktu pelaksanaan Kemenkeu Mengajar.

Selanjutnya, diadakan pengarahan dan pembinaan oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, yang diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Pamekasan bertempat di Ruang Rapat KPKNL Pamekasan. “Kami berterima kasih kepada Bapak Etto yang telah berkenan berkunjung ke KPKNL Pamekasan, sungguh suatu kebahagiaan bagi kami, Bapak dapat memberikan pengarahan dan pembinaan bagi kami yang ada di Pamekasan dengan harapan kinerja akan semakin meningkat”, tutur Harmaji, Kepala KPKNL Pamekasan, dalam sambutannya mengawali acara pagi itu.

Kepala KPKNL Pamekasan memaparkan tentang capaian IKU KPKNL Pamekasan sampai dengan bulan September 2019 dan rencana kerja KPKNL Pamekasan sampai dengan akhir tahun 2019. Selain itu, disampaikan juga rencana pencanangan WBK/WBBM pada KPKNL Pamekasan tahun depan.

Pada kesempatan ini Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur memberikan pengarahan mengenai etos kerja.  Beliau mengingatkan bahwa selain pentingnya kecepatan dalam menyelesaikan pekerjaan dan melayani para stakeholder, kita juga harus fokus, tepat, teliti serta mendasarkan pada SOP dan ketentuan yang berlaku. Sebagai pegawai Kementerian Keuangan, dalam setiap melayani para stakeholder, kita wajib menerapkan Budaya dan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan yang salah satunya, yaitu pelayanan.

“Pelayanan harus selalu kita utamakan, jangan sampai di era industri 4.0 ini, kita ketinggalan gerbong kereta, karena pelayanan kita yang lama sekali”, jelas Etto Sunaryanto, sekaligus mengakhiri rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur.


(Penulis dan Foto: Candra Kurniawan)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini