Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
SINERGI ANTAR INSTANSI HASILKAN SETIPIKASI BMN
Candra Kurniawan
Jum'at, 02 Agustus 2019   |   169 kali

Pamekasan – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan bersinergi dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Pamekasan berhasil menyelesaikan Sertipikasi BMN berupa tanah dan menyerahkannya kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 0826 Pamekasan, bertempat di Kodim 0826 Pamekasan, Jl. Letnan Maksum, Pamekasan, Kamis (1/8). Acara tersebut dihadiri Kepala KPKNL Pamekasan, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Kepala Kantor Pertanahan Kab. Pamekasan, dan Komandan Kodim 0826 Pamekasan.

Acara Serah Terima ini merupakan bagian dari Program Sertipikasi BMN berupa tanah Tahun 2019, yang dalam hal ini KPKNL Pamekasan mendapat target 26 (dua puluh enam) bidang tanah.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dan membantu dalam proses pembuatan sertifikat BMN ini, karena dengan sinergi yang baik antar kantor, niscaya target dapat terpenuhi”, ujar Letkol. Inf. M. Effendi, Komandan Kodim 0826 Pamekasan dalam sambutannya, mengawali acara serah terima pagi itu.

“Proses pembuatan sertifikat BMN milik Kodim Pamekasan sebanyak 5 (lima) bidang tanah ini sangat terbantu dengan adanya kerjasama yang baik antar instansi, terima kasih kami sampaikan kepada KPKNL Pamekasan yang selalu memonitor dan menjembatani komunikasi antar instansi sehingga dapat terlaksana dengan baik”, imbuh Dwi Padma, Kepala Kantor Pertanahan Kab. Pamekasan.  

Harmaji, Kepala KPKNL Pamekasan, mengatakan bahwa kerjasama yang baik dan sikap proaktif dari stakeholder menjadi poin penting dalam Program Sertipikasi BMN ini. Dari total 26 (dua puluh enam) bidang tanah yang menjadi target KPKNL Pamekasan, 6 (enam) bidang tanah menjadi target di wilayah kerja Kantor Pertanahan Kab. Pamekasan, dan sudah 5 (lima) bidang tanah yang berhasil disertifikatkan.

“Saya berharap dengan adanya serah terima sertifikat ini, menjadi pemacu kita agar lebih meningkatkan kerjasama dan sinergi antar instansi, sehingga target seberat apapun dapat kita capai dengan baik”, pungkas Harmaji mengakhiri acara serah terima pagi itu.   


 (Teks / Foto : Candra Kurniawan / Seksi PKN)


 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini