Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Palu
Berita DJKN

Waktu Harus Dimanfaatkan Sebaik-baiknya!

Senin, 21 April 2014   |   1931 kali

Palu – Life is too short. Oleh karena itu, waktu yang dihabiskan di kantor hendaknya diisi dengan kegiatan bermanfaat dan produktif. Demikian disampaikan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Hadiyanto saat memberikan pembinaan para pejabat dan pegawai Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang hadir saat peresmian empat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) (15/04).  “Coba setiap seminggu, ada meeting rutin dengan tim penilai dan mereview ketentuan-ketentuan yang berkaitan dengan penilaian,” ujar Hadiyanto ketika memberikan contoh cara memanfaatkan waktu luang di kantor.

Dalam acara yang diadakan di Aula KPKNL Palu ini, Dirjen Kekayaan Negara juga menjelaskan mengenai transformasi kelembagaan. “Transformasi kelembagaan itu berkaitan dengan perubahan, perubahan organisasi saat ini ke organisasi yang lebih baik lagi, meliputi berbagai penyempurnaan dari model bisnis, peningkataan kemampuan SDM (sumber daya manusia-red) dan perbaikan infrastruktur yang mendukungnya,” jelasnya. Tujuan dari transformasi kelembagaan adalah untuk meningkatkan pelayanan publik dan tidak akan tercapai jika tidak ada perubahan pola pikir dari pegawai Kementerian Keuangan dan continous improvement. Untuk itu, ia berharap agar bekerja dilandasi dengan hati dan nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Dirjen Kekayaan Negara, dalam kesempatan ini, menghimbau untuk selalu kreatif, tidak stagnan pada satu titik jika menghadapi hambatan. Lingkungan kerja yang kondusif harus dijaga. “Sesama teman saling membantu, knowledge sharing dan tiada dusta di antara kita,” imbuhnya. Terakhir, ia menyarankan untuk menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab personal. “Bagaimana kita menyikapi peran dan tanggung jawab itu dengan sebaik-baiknya, sehingga akan menumbuhkan satu sikap ownershipsense belonging dan l'esprit de corps yang kuat, mensyukuri pekerjaan, dan merespon tantangan ke depan,” jelasnya. (johan-Humas)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Prof. Moh. Yamin No. 55 Palu - Sulawesi Tengah
(0451) 8202737
-
kpknlpalu@kemenkeu.co.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |