Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
Dukung Optimalisasi Pengelolaan BMD, KPKNL Palu Lakukan Penilaian Terhadap Puluhan Kendaraan Pada Pemkab Tojo Una-Una
Rahmadhani Puspa Dewi
Kamis, 29 Februari 2024   |   20 kali

Sulawesi Tengah (19/2), Tim Penilai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu melakukan kegiatan penilaian Barang Milik Daerah (BMD) Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una. Jumlah objek pada kegiatan penilaian BMD tersebut mencapai 29 (dua puluh sembilan) unit kendaraan bermotor yang terdiri dari kendaraan roda dua, roda empat, bus dan juga motor pengangkut sampah. Penilaian BMD tersebut dilakukan di Gudang Aset BPKAD Touna Kel. Uemalingku Kec. Ratolindo Kab. Tojo Una-Una.

 

“Penilaian ini dilakukan dengan sinergi bersama Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una dengan tujuan untuk memberikan nilai wajar atas BMD dalam rangka penjualan atau penghapusan BMD” tutur salah satu Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah KPKNL Palu Yusuf Rombe.

 

Tim Penilai KPKNL Palu dalam hal ini diketuai oleh Yusuf Rombe, menyisir keseluruhan objek yang terkumpul di Gudang Aset BPKAD Tojo Una-Una Provinsi Sulawesi Tengah. Higuitta, salah satu tim penilai yang juga merupakan pejabat fungsional penilai pemerintah KPKNL Palu menjelaskan bahwa beberapa kendaraan yang kondisinya sudah rusak berat dinilai sebagai scrap.

 

"Karena kondisinya tidak memungkinkan untuk dihitung sebagai sebuah kendaraan utuh, banyak onderdil dari kendaraan tersebut yang tidak lengkap,” kata Higuitta.

 

Salah satu pegawai BPKAD Pemkab Tojo Una-una, Lutfianto juga mengutarakan harapannya terhadap nilai yang dikeluarkan KPKNL agar menjadi nilai yang objektif, karena nilai tersebut juga akan sangat berpengaruh terhadap Penerimaan Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una. Ia juga menyampaikan bahwa rencana penghapusan dan penjualan BMD ini akan juga terus bersinergi dengan KPKNL Palu untuk melakukan penjualan dengan menggunakan mekanisme lelang BMD di KPKNL Palu.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini