Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
Kanwil BPN Sulawesi Tengah Bersinergi Dengan KPKNL Palu Laksanakan Serah Terima Sertipikat BMN
Rahmadhani Puspa Dewi
Kamis, 22 Februari 2024   |   35 kali

Palu – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu menghadiri acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan pada Senin, (19/2) di Hotel Santika Palu Jalan Moh. Hatta No.18, Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

 

Dalam rangkaian Rakerda tersebut secara simbolis diserahkan sebanyak 2 (dua) sertipikat pada PJN II Sulteng di wilayah Donggala. Sertipikasi BMN ini merupakan program lintas instansi yang melibatkan KPKNL Palu, Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Tengah dan Kantor Pertanahan yang berada di bawahnya sebagai bentuk pelaksanaan Peraturan Bersama Menteri Keuangan Republik Indonesia dan Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Nomor 186/PMK.06/2009/24 Tahun 2009 tentang Pensertipikatan Barang Milik Negara Berupa Tanah.

 

 

Kegiatan Rakerda ini dihadiri oleh perwakilan dari KPKNL Palu, Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Tengah, Seluruh Kantor Pertanahan di Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Adapun target pada tahun 2023 sebanyak 604 NUP dengan perkiraan bidang sebanyak 3.368 bidang tanah. Adapun capaian tahun 2023 sebanyak 860 dengan persentase sebesar 142.38%.

 

Sedangkan untuk sertipikat elektronik yang terbit sebanyak 142 dengan perincian sebagai berikut:

1.     Pada PJN II Sulteng di Wilayah Donggala sebanyak 141 sertipikat

2.     Pada UPP Ogoamas di Wilayah Tolitoli sebanyak 1 sertipikat

 

"Semoga koordinasi dan sinergi antara KPKNL Palu, Kanwil BPN Provinsi Sulteng, Kantor Pertanahan, dan Satuan Kerja dalam pencapaian target sertipikasi BMN berupa tanah tetap terjalin dengan baik” ujar Kepala KPKNL Palu Jerry Max Nelson Piri..

 

Dengan semangat KAILI “Kami Ikhlas Melayani”, KPKNL Palu berkomitmen untuk mendukung penuh Program Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Untuk itu, jangan beri kami janji atau barang dalam bentuk apapun, karena seluruh pegawai telah dibayar oleh negara untuk melayani tanpa korupsi dan gratifikasi.

 

 

Foto : Humas KPKNL Palu

Teks : Humas dan Guntur Wijakso

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini