Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Palu
Berita DJKN

BMN di Alih-Statuskan, KPKNL Palu Kosongkan Gudang Arsip Inaktif

Kamis, 29 Juli 2021   |   26 kali

Palu – Sabtu (24/7), Tim pengelola arsip Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu melakukan pengosongan bangunan gedung kantor permanen yang digunakan sebagai gudang arsip inaktif oleh KPKNL Palu yang berlokasi di Kompleks Rumah Dinas KPKNL Palu, gedung tersebut dikosongkan terkait rencana pengalihan status yang akan dilakukan terhadap aset tersebut.

 

Pengalihan status terhadap gudang arsip inaktif KPKNL Palu sebelumnya telah tertuang dalam Surat Edaran Menteri Keuangan nomor S-52/MK.6/WKN.16/KNL.03/2021 tanggal 1 Juli 2021 hal Persetujuan Pengalihan Status Penggunaan Barang Milik Negara pada Kementerian Keuangan c.q KPKNL Palu kepada Ombudsman RI c.q Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tengah. Menurut keterangan seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) KPKNL Palu, gedung tersebut akan digunakan sebagai kantor operasional oleh Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tengah.

 

“Tentu sebelum digunakan atau mungkin dibangun oleh Ombudsman, kami sebisa mungkin mengosongkan seluruh arsip inaktif dan tidak hanya sebatas memindahkan arsip, namun juga diseleksi dan diklasifikasikan terlebih dahulu,” jelas Agung Kepala subbagian umum KPKNL Palu.

 

Tim pengelola arsip KPKNL Palu memindahkan seluruh arsip inaktif tersebut menuju gudang arsip aktif yang berlokasi di KPKNL Palu. Tim juga melakukan seleksi agar selanjutnya digunakan sebagai dasar bahan usulan pemusnahan arsip KPKNL Palu.

 

“Alih status gudang arsip ini menjadi momentum buat kami bersama-sama untuk kembali menata arsip khususnya yang inaktif, agar kembali diseleksi agar nanti bisa dimusnahkan, pastinya hal ini dilakukan sebagai cara untuk dapat tertib administrasi terkait dengan pemusnahan arsip yang telah diatur sebagaimana mestinya,” tambah  Ashari Person in Charge (PIC) arsip KPKNL Palu.

 

Penyusun berita : Tim Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Palu

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Prof. Moh. Yamin No. 55 Palu - Sulawesi Tengah
(0451) 8202737
-
palu.kpknl@gmail.com
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |