Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
Pekan Kekayaan Negara Tahun 2019 KPKNL Palu Gelar Serangkaian Kegiatan Memperingati HUT DJKN KE-13
Abd. Choliq
Selasa, 19 November 2019   |   191 kali

Palu - dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DJKN ke-13 dan memeriahkan Pekan Kekayaan Negara tahun 2019 Kantor pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Palu menggelar serangkaian acara berupa aneka kegiatan diantaranya berupa aneka perlombaan, Lelang Amal, DJKN Goes to School,  DJKN Goes to Campus, DJKN Goes to Media dan DJKN Back to Nature (Penanam Mangrove).   

Aneka kegiatan tersebut mulai pada minggu pertama bulan November 2019 hingga berakhir pada acara penanaman mangrove pada hari Jumat (15/11/2019). Kegiatan dimulai dengan Lelang amal yang dilakukan disela-sela acara peringatan Hari Oeang ke-73 yang diprakarsai oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sulawesi Tengah, dilapangan Vatulemo Palu (02/11). Pelaksanaan lelang amal ini merupakan salah satu upaya KPKNL Palu memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai jasa layanan lelang kepada masyarakat sekaligus sebagai sarana pengumpulan dana amal yang akan diserahkan sebagai bantuan sosial pembangunan masjid di lingkungan DJPb dan beberapa panti asuhan nantinya.

Perlombaan olahraga, pada minggu kedua November, yang dilakukan dilingkungan KPKNL Palu seperti tenis meja, gaple, panahan dan badminton diikuti oleh seluruh pegawai ASN maupun pegawai non-ASN KPKNL Palu. Antusias dan semangat ditunjukan oleh para peserta lomba yang terbentuk dalam tim gabungan dari beberapa seksi, sebagai wujud sinergi serta kekeluargaan seluruh keluarga besar KPKNL Palu.

Selanjutnya diadakan kegiatan DJKN Goes to School dan Goes to Campus yang bertujuan untuk memperkenalkan instansi DJKN serta mengedukasi generasi muda pentingnya menjaga asset Negara. Pada kegiatan DJKN Goes to School, KPKNL Palu mengunjungi SD Inpres Mataue salah satu sekolah terkena dampak bencana alam yang berada di Desa Mataue, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi Selasa (12/11) dan  dilanjutkan dengan DJKN Goes to Campus keesokan harinya. Mengunjungi Universitas Tadulako untuk mengadakan seminar umum mengenai asset Negara yang disambut positif oleh seluruh mahasiwa peserta terbukti dengan aktifnya mereka dalam sesi tanya jawab.

KPKNL Palu tidak hanya ingin memperkenalkan instansi DJKN ke generasi muda, tetapi juga keseluruh masyarakat luas. Hal ini diwujudkan dengan bincang terkait DJKN Menuju Distinguished Asset Manager  bersama TVRI pada Kamis (14/11). Dalam kegiatan ini dibahas berbagai pengetahuan umum mengenai tugas, fungsi dan juga layanan DJKN khusunya KPKNL Palu sebagai kantor unit vertikal dari DJKN, yang antara lain adalah terkait Pengelolaan Kekayaan Negara, Penilaian, Lelang, dan Piutang Negara.

Puncak kegiatan Pekan Kekayaan Negara tahun 2019 adalah pelaksanaan penanaman mangrove di pinggir pantai Dupa, Mamboro (15/11). Kegiatan dimulai dengan sambutan Kepala KPKNL Palu, Rachmat Kurniawan. Dalam sambutannya lelaki yang akrab disapa Qory itu menyampaikan bahwa ‘’Ekosistim pesisir merupakan salah satu Kekayaan Negara berupa Kekayaan Negara yang dikuasai, sehingga kita harus menjaga asset negara ini bersama-sama”. Aksi penanaman ini diikuti oleh semua jajaran Kementerian Keuangan di Kota Palu, Satuan Kerja dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta komunitas-komunitas yang peduli akan kelestarian alam seperti Mangrovers, MRI Kota Palu, ACT Kota Palu dan Mahasiswa pecinta alam di Kota Palu.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini