Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
Pelantikan Anggota PUPN Cabang Sulawesi Tengah Dari Unsur Pemerintah Daerah.
Alfrits Frangkly Manein
Selasa, 22 Januari 2019   |   269 kali

Palu–Senin (21/01), Ketua Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) Cabang Sulawesi Tengah Rachmat Kurniawan melantik dan mengambil sumpah anggota PUPN Cabang Sulawesi Tengah dari unsur Pemerintah Daerah. Inspektur Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Muhammad Muchlis.M.M dilantik sebagai anggota PUPN

Pelantikan yang diadakan Aula KPKNL Palu, dihadiri anggota PUPN dari unsur Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Kepala Sub Bagian Umum KPKNL Palu, Serta Pejabat Eselon IV, dan Undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Rachmat menyampaikan kembali tugas dan fungsi anggota Panitia Urusan Piutang Negara sebagai salah satu struktur di pemerintahan yang berasal dari Instansi Pemerintah, Lembaga Negara, Komisi Negara, atau BUMN/D yang menyalurkan dana Instansi Pemerintah. Pada kesempatan tersebut disampaikan juga agar semua anggota PUPN Cabang Sulawesi Tengah dapat bekerja sama dalam pencapaian target 2019. Beberapa kegiatan yang telah diagendakan adalah kunjungan ke Debitur, serta Rapat Koordinasi PUPN untuk menentukan Prioritas pengurusan, dan  mencari penggalian potensi piutang daerah.


Lebih lanjut,  Rachmat menyampaikan pengurusan piutang Negara yang dikelola oleh PUPN Cabang Sulawesi Tengah melalui KPKNL Palu sampai dengan bulan Januari 2019 adalah sebanyak 58 Berkas Kasus Piutang negara (BKPN) yang berasal dari beberapa penyerah piutang. Beberapa berkas yang potensial adalah yang berasal dari BPJS dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.


Dengan terpenuhinya keanggotaan PUPN Cabang Sulawesi Tengah dari unsur Pemda dapat membantu pengurusan piutang negara dengan Pemerintah Daerah sebagai kreditur.


Selain itu, diharapkan juga akan mendorong penyerah piutang daerah pada masing-masing pemerintah daerah kepada PUPN.Terakhir, diharapkan anggota PUPN unsur Daerah dapat berkontribusi aktif dalam Pengurusan Piutang Negara. yang pengurusannya dilaksanakan oleh KPKNL Palu.


(tex: Angky Manein. foto : Buang M. Damin)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini