Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
Pelantikan PNS dan Penilai Pemerintah pada KPKNL Palu
N/a
Jum'at, 10 Februari 2017   |   572 kali

Palu – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) Ferdinan Lengkong melantik dan mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Penilai Pemerintah dilingkungan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu pada Rabu (08/02).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula KPKNL Palu tersebut disaksikan oleh Kepala KPKNL Palu Theo Aloysius Kaparang dan Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Suluttenggomalut Rahmat Mahsan yang sekaligus bertindak sebagai saksi. Pegawai yang diambil sumpah dan dilantik tersebut terdiri dari 2 orang PNS dan 9 orang Penilai Pemerintah.

Penandatangan berita acara pengucapan sumpah/janji dilakukan secara simbolis (diwakili oleh Gatut Kuncoro/Penilai Pemerintah dan Nathanael Budi Hantoro/PNS) dengan disaksikan para saksi dan rohaniwan.

Dalam sambutannya Ferdinan Lengkong menyampaikan agar para PNS yang baru dilantik dapat memegang teguh sumpah tersebut dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). “Pegawai Kementerian Keuangan adalah pegawai yang mempunyai integritas tinggi yang tidak bisa dibeli dan label itu harus ditanamkan dalam pikiran, hati serta tindakan sehari-hari dengan bekerja secara jujur dan melayani penuh keikhlasan demi kepentingan bangsa dan negara, sehingga menimbulkan kepercayaan dan kebanggaan masyarakat maupun stakeholder kepada Kementerian Keuangan khususnya DJKN.” Ucap Ferdinan. 

Selanjutnya Ferdinan Lengkong berpesan kepada para Penilai Pemerintah yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. “Saya berharap dengan adanya pelantikan ini  Saudara-Saudara sebagai Penilai dapat menjaga reputasi DJKN menjalankan tugas dengan penuh integritas, profesional, objektif, independen dan tidak mudah diintervensi oleh pihak yang mempunyai kepentingan.” Dalam amanatnya Ferdinan juga menyampaikan tantangan Penilai Pemerintah dalam rangka pelaksanaan revaluasi aset Barang Milik Negara (BMN), oleh karena itu diperlukan sinergi semua pihak yang terlibat demi mensukseskan revaluasi aset BMN.

Acara pengambilan sumpah dan janji diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah oleh para PNS dan Penilai yang telah dilantik dan ditutup dengan doa oleh Rohaniwan yang dilanjutkan dengan ucapan selamat dari seluruh peserta. (D. Ariwibowo/HI Palu)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini