Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palopo > Kilas Peristiwa
Sinergi Kemenkeu Satu Menyelenggarakan Peduli Bumi dan Bakti Sosial dalam menyambut HORI ke – 77 Tahun 2023
Darmawan Mangkan
Senin, 23 Oktober 2023   |   63 kali

Seluruh jajaran Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu) di Kota Palopo yaitu KPKNL Palopo, KPP Pratama Palopo, dan KPPN Palopo, pada Jumat, 20 Oktober 2023 menyelenggarakan beberapa kegiatan untuk menyambut Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2023. 

Perubahan iklim yang telah menjadi isu belakangan ini, tak luput dari perhatian Kemenkeu. Pengurangan penggunaan plastik serta efisiensi air dan listrik merupakan sebagian dari wujud partisipasi Kemenkeu untuk senantiasa mendorong budaya kerja yang ramah lingkungan. Untuk mengingatkan kembali atas isu tersebut sekaligus sebagai ajakan peduli lingkungan kepada masyarakat sekitar, jajaran Kemenkeu Satu di wilayah Kota Palopo menyelenggarakan kegiatan Kemenkeu Peduli Bumi. Pimpinan Kemenkeu Satu di Kota Palopo, yang terdiri Plh. Kepala KPKNL Palopo, Syukur Setiawan, Kepala KPP Pratama Palopo, Agung Pranoto Eko Putro, dan Kepala KPPN Tipe A1 Palopo, Ikhwan Mahmud, melakukan penanaman pohon di halaman KPKNL Palopo.

Kemenkeu Peduli Bumi sejatinya merupakan wujud komitmen Kemenkeu dalam mendukung implementasi kebijakan yang ramah lingkungan serta dimaksudkan sebagai ajakan peduli lingkungan kepada masyarakat sekitar.

Sebagai perwujudan tema HORI ke-77 tahun 2023 yaitu “Kemenkeu Melayani Lebih Baik”, selain kegiatan Peduli Bumi, pada kesempatan yang sama, Kemenkeu Satu di wilayah Kota Palopo juga melakukan bakti social. Kegiatan yang diwakili oleh pegawai KPKNL Palopo, KPP Pratama Palopo, dan KPPN Tipe A1 Palopo tersebut dilaksanakan dengan mengunjungi Panti Asuhan Halimatussa'diyah yang berada di BTN Merdeka, Kota Palopo. 

Dalam bakti sosial, yang merupakan kegiatan rutin tahunan Kemenkeu, diserahkan bantuan berupa alat-alat tulis dan kebutuhan sehari-hari bagi panti. Melalui kegiatan ini, diharapkan pelayanan tidak hanya dirasakan pengguna layanan Kemenkeu namun juga dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Selamat Hari Oeang Republik Indonesia ke-77 tahun 2023, Kemenkeu “Melayani Lebih Baik”.


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini