Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palopo > Kilas Peristiwa
Antisipasi Covid-19, KPKNL Palopo Selenggarakan Rapid Test
Ali Hamzah
Selasa, 08 Desember 2020   |   223 kali

Palopo (8/12) – KPKNL Palopo menyelenggarakan Rapid Test massal kepada seluruh pegawai dan staf PPNPN di lingkungan KPKNL Palopo. Hal ini dilakukan mengingat semakin meningkatnya kasus aktif Covid-19 belakangan ini. Rapid Test terselenggara berkat kerjasama KPKNL Palopo dengan Laboratorium Prodia Palopo.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang e-Auction Corner ini diikuti oleh 27 orang. Peserta dengan tertib memasuki ruangan secara bergantian dan tetap menggunakan masker. Rapid Test dilakukan dingan metode pengambilan sampel darah untuk kemudian dilakukan pengetesan apakah reaktif atau tidak. Walaupun tidak memberikan hasil pasti adanya Covid-19 di tubuh seseorang, Rapid Test menjadi pengetesan awal sebelum dilakukan PCR/Swab Test yang akan mendeteksi seseorang positif Covid-19 atau tidak. Sampel darah yang diambil akan dites untuk melihat apakah reaktif atau tidak terhadap virus. Jika reaktif, maka peserta tes harus melaksanakan PCR/Swab Test. Hasil Rapid Test hari ini akan diberikan pada Kamis 10 Desember 2020 mengingat 9 Desember ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Sulawesi selatan sendiri saat ini berada di urutan ke lima jumlah kasus terbanyak setelah DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat dengan jumlah kasus 21.914. Tingginya kasus yang terjadi di Sulawesi Selatan menjadi perhatian tersendiri karena KPKNL Palopo memiliki wilayah kerja di 7 kabupaten/kota yaitu Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara.

Dengan dilaksanakannya Rapid Test hari ini diharapkan dapat menekan angka penularan Covid-19, khususnya dalam lingkungan KPKNL Palopo dan stakeholders sehingga kualitas layanan yang diberikan bisa tetap optimal.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini