Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palopo > Kilas Peristiwa
Peringatan Hari Oeang ke-73, Bersinergi Untuk Negeri
Dendi Yudha Satria
Rabu, 30 Oktober 2019   |   165 kali

Palopo – Rabu, 30 Oktober 2019 Unit Vertikal Kementerian Keuangan menggelar Upacara memperingati Hari Oeang ke-73 yang jatuh setiap tanggal 30 Oktober sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91.  Hari Oeang tahun ini mengangkat tema “Maju Bersama Hadapi Tantangan”. Upacara bertempat di halaman depan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palopo yang dimulai pukul 07.30 WITA s.d selesai dan diikuti oleh KPP Pratama Palopo, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palopo, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palopo, Kantor Pengawasan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Malili beserta undangan dari Lembaga Keuangan di wilayah Palopo.

 

Dalam kesempatan tersebut, seluruh peserta upacara mengenakan pakaian senada yakni pakaian adat nusantara baik dari Indonesia Bagian Barat, Indonesia Bagian Tengah maupun Indonesia Bagian Timur. Terlihat ada pakaian adat Toraja wanita yang terkenal dengan ikat kepala “sa’pi”, pakaian adat Jawa yang khas dengan “blangkon’ dan masih banyak lagi.

 

Petugas Upacara pada kegiatan ini dilakukan oleh gabungan antara pegawai unit vertikal Kementerian Keuangan yang ada di wilayah Palopo. Adapun Kepala Kantor KPP Pratama Palopo Khris Rolanto bertindak sebagai Pembina Upacara.

 

Dengan dilaksanakannya upacara peringatan ini, berarti berakhir pula kegiatan olahraga dalam meramaikan Hari Oeang ke-73 Republik Indonesia. PT. Bank BRI, Tbk Cabang Palopo keluar sebagai juara umum, disusul KPKNL Palopo berada diurutan kedua dan KPP Pratama diurutan ketiga. KPKNL Palopo berhasil memboyong piala Juara I melalui cabang olahraga Voli Putra, Juara II Tenis Meja Putra dan Putri, serta Juara II Sepak Takraw Putra.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan Hari Oeang setiap tahun, dapat membangun sinergi antar intansi maupun lembaga keuangan yang ada di wilayah Palopo, Mari Bersama Bersinergi Untuk Negeri. Dirgahayu Hari Oeang Reoublik Indonesia. Dirgahayu Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Foto/Teks: Dendi Yudha Satria/Seksi HI)

 

 

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini