Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Workshop Service Excellent 2023
Debby Orjina Elysandi
Kamis, 09 Februari 2023   |   114 kali

Palembang, 30/01/2023 – Bertempat di Ruang Rapat Lantai 1 KPKNL Palembang diselenggarakan kegiatan “Workshop Service Excellent” yang dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Palembang.  Workshop Service Excellent bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pelayanan prima di KPKNL Palembang sehingga bisa mendapatkan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2023.


Kegiatan ini dibuka oleh Kepala KPKNL Palembang yang diwakilkan oleh Kepala Subbagian Umum dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dari Service Section Head PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Regional Office Palembang, Ibu Alef Tusana.


Service merupakan suatu proses memenuhi kebutuhan customer dan jika memungkinkan melampaui harapan. Dalam pelaksanaannya apabila selalu melebihi harapan dapat membuka kesempatan atau peluang-peluang untuk terjadinya penyimpangan maka dari itu pelayanan tidak harus selalu melebihi harapan Customer”, ucap Alef dalam pemaparannya.


Setelah materi selesai dipaparkan, dibuka forum diskusi dan praktik langsung. Dalam forum diskusi diberikan beberapa tips dan trik dalam memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan customer/stakeholder dengan menggunakan pilihan bahasa yang baik dan mudah dipahami. Dalam praktik langsung oleh salah satu pegawai KPKNL bersama narasumber dari BRI sebagai cerminan apa saja yang harus diperhatikan oleh petugas Area Pelayanan Terpadu (APT) baik tutur bahasa, bahasa tubuh, maupun ekspresi ketika melayani customer.


Intinya dalam proses pelayanan, penampilan, cara berinteraksi dengan gesture, dan attitude adalah kunci untuk memberikan pelayanan prima. (Humas KPKNL Palembang)

 


Dukung KPKNL Palembang dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

Layanan Pengaduan – Payo Chat 08117973734

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini