Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Potensi Kantin Sekolah Negeri dalam Meningkatkan Pendapatan Daerah
Debby Orjina Elysandi
Rabu, 28 September 2022   |   332 kali

Palembang, 23/09/2022 – Kepala BPKAD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, dan Kepala Bappeda Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan berkunjung ke KPKNL Palembang dalam rangka koordinasi salah satu pilot project yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Proyek percontohan yang sedang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan adalah pemanfaatan berupa sewa kantin yang berada pada 316 (tiga ratus enam belas) Sekolah Negeri dalam wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

 

Dalam rangka menertibkan administrasi pengelolaan aset daerah, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan meminta Tim Penilai pada KPKNL Palembang untuk melakukan penilaian dalam rangka pemanfaatan dalam bentuk sewa. KPKNL Palembang menyambut baik hal tersebut, salah satu bentuk optimalisasi aset yang pernah disinggung dalam penyusunan nota kesepahaman KPKNL Palembang dengan Pemerintah Daerah di wilayah kerjanya.

 

Tim Penilai Pemerintah pada KPKNL Palembang menanggapi dengan baik dan siap membantu melakukan penilaian pemanfaatan sewa BMD dan menjelaskan mekanisme penilaiannya. Walaupun kemungkinan nilai sewa yang didapatkan tidak begitu besar di tiap objek sewa, harapannya tetap memberikan kontribusi terhadap pendapat daerah.

 

Selagi menunggu permohonan penilaian yang akan diajukan oleh BPKAD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan memberikan sejumlah data kantin sekolah untuk dapat dipetakan wilayahnya mengigat daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yang cukup luas. Tim Penilai KPKNL Palembang juga mengingatkan kembali kelengkapan yang dibutuhkan untuk mengajukan permohonan penilaian seperti surat permohonan dari calon penyewa.

 

(Humas KPKNL Palembang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini