Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Biro KLI Sekretariat Jenderal Kemenkeu adakan Riset Kehumasan DJKN di KPKNL Palembang
Januar Wiyata Pratama
Rabu, 04 Desember 2019   |   458 kali

Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) pada Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan RI saat ini tengah mengadakan riset Kehumasan DJKN. Riset dimaksud bertujuan untuk mengetahui public awareness mengenai DJKN sebagai pengelola kekayaan negara disamping iuga untuk menggali harapan stakeholder terhadap DJKN itu sendiri.

Menindaklanjuti Riset tersebut, Tim dari Biro KLI yang didampingi Tim dari DJKN Pusat melaksanakan kegiatan pengambilan data dari stakeholders eksternal baik dengan kuisioner online maupun Focus Group Discussion (FGD) pada Selasa, 03 Desember kemarin. Kegiatan yang dipusatkan di Ruang Rapat II KPKNL Palembang diikuti oleh Satuan kerja dari Stasiun TVRI Palembang, Radio Republik Indonesia (RRI) Palembang, Bank BNI Cab. Palembang, BPKAD Ogan Ilir, BNI RR Palembang, dan Rumah Sakit Pusat  Moh. Hoesin Palembang. Ridho Wahyono selaku Kepala KPKNL Palembang dalam sambutannya merasa senang sekali bahwa kantornya menjadi satu dari lima kota sebagai tempat riset Biro KLI. Harapannya KPKNL Palembang dapat lebih dahulu menerapkan sistem komunikasi kepada stakeholder dari hasil riset dimaksud nantinya.

Dalam keterangan seusai acara FGD, Fery Gunawan yang menjabat sebagai Kepala Bagian Manajemen Strategi Komunikasi Biro KLI Kemenkeu memberi keterangan pada TVRI Palembang yang meliput acara tersebut bahwa FGD ini bertujuan untuk menggali lebih dalam lagi pada stakeholders DJKN untuk mengkemas bentuk komunikasi, isi pesan dan chanelling apa yang dipilih sehingga pekerjaan lebih mudah, efektif, dan efisien.

Sejauh ini DJKN juga belum terlihat TOP of Mind di masyarakat, sehingga ketika ditanya apa itu DJKN maka belum terdifinisi secara spontanitas jawaban masyarakat, apakah “Penjaga Aset Negara”, “Pengelola Aset Negara”, “Lelang” dan sebagainya. Akhirnya dengan riset ini semoga menghasilkan formula yang tepat dalam berkomunikasi dengan stakeholders DJKN dan mampu memberi pelayanan yang optimal kepada mereka. (gswh)

 

Tim Humas KPKNL Palembang

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini