Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palangkaraya > Kilas Peristiwa
KPKNL Goes to Car Free Day
Nurrochman Sabdotomo
Senin, 12 November 2018   |   136 kali

Palangka Raya – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palangka Raya mengadakan sosialisasi serta mengedukasi masyarakat Palangka Raya pada kegiatan Car Free Day (CFD) yang berada di Bundaran Besar Kota Palangka Raya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 11 November 2018 dalam rangka Pekan Kekayaan Negara yang merupakan kegiatan dalam Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Direktorat Jenderal Kekayan Negara (DJKN) yang ke-12.

Pada kegiatan ini, KPKNL Palangka Raya mendirikan booth yang bertuliskan KPKNL Palangka Raya, HUT DJKN Ke-12, serta icon-icon Kementerian Keuangan. Acara yang dimulai dari jam 06.00 WIB ini mengundang perhatian masyarakat sekitar yang sedang berolahraga di lingkungan CFD tersebut. Selain itu, tak sedikit warga sekadar mampir ke booth KPKNL Palangka Raya hanya untuk melihat isi booth yang disajikan di lingkungan CFD tersebut.

Pada kegiatan ini, KPKNL Palangka Raya mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat terkait tugas dan fungsi pelayanan yang ada di KPKNL dengan cara membagikan brosur, berinteraksi kepada masyarakat secara langsung, serta melakukan tanya jawab kepada masyarakat sekitar. KPKNL Palangka Raya juga menyajikan 3D contoh Barang Milik Negara (BMN) yang merupakan salah satu contoh icon bentuk pelayanan dari Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara. Selain itu, KPKNL Palangka Raya juga menampilkan beberapa alat penilaian yang dipajang di booth KPKNL yang digunakan seorang penilai dalam rangka menilai barang.

Pada kegiatan sosialisasi sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, KPKNL melakukan simulasi lelang berupa lelang konvensional dengan beberapa barang rumah tangga. Barang yang dilelang saat lelang konvensional tersebut yaitu kompor gas, kipas angin, setrika, dan magic com. Semua barang tersebut mendapatkan perhatian khusus masyarakat yang berada di lingkungan CFD dan laku dengan rincian harga penawaran lelang tertinggi yaitu sebesar Rp 130.000 untuk kompor gas, Rp 370.000 untuk kipas angin, Rp 70.000 untuk setrika, dan Rp 130.000 untuk magic com.

KPKNL Palangka Raya juga akan melaksanakan Lelang Sukarela yang bertajuk Lelang Amal yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 15 November 2018. Hasil bersih lelang yang bertajuk lelang amal ini rencananya akan didonasikan kepada korban bencana alam di Palu, Sigi, dan Donggala. Pada kesempatan ini juga KPKNL membawa beberapa barang lelang sukarela yang di pajang di booth KPKNL guna menarik peserta lelang tersebut.

Acara yang diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL ini berlangsung lancar dan optimal. Hal ini dilihat dari besarnya partisipasi masyarakat di lingkungan CFD Palangka Raya tersebut. Para pegawai berharap kegiatan seperti ini juga dapat dilakukan secara rutin guna memberikan ilmu dan manfaat bagi masyarakat sekitar. (Teks/Foto HI Pky)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini