Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palangkaraya > Kilas Peristiwa
Sinergi Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah melalui Perayaan 72 Tahun Hari Oeang
Nurrochman Sabdotomo
Senin, 29 Oktober 2018   |   120 kali

Palangka Raya – Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah yang terdiri dari berbagai kantor yaitu Kanwil Perbendaharaan Kalimantan Tengah, Kantor Pelayananan Kekaayan Negara dan Lelang (KPKNL) Palangka Raya, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palangka Raya, Kantor Pelayananan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palangka Raya dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Pulang Pisau tengah melaksanakan rangkaian kegiatan pelaksanaan perayaan 72 Tahun Hari Oeang diantaranya dengan melaksanakan senam bersama yang dilaksanakan di Aula KPP Pratama Palangka Raya pada hari Jumat (26/10). Pelaksanaan senam bersama ini termasuk salah satu rangkaian kegiatan perayaan 72 Tahun Hari Oeang. Rangkaian perayaan Hari Oeang ini terdiri dari lomba futsal, lomba badminton, lomba bola voli, lomba tenis meja, lomba karaoke, lomba stand up comedy, kegiatan donor darah, serta senam bersama.

Kegiatan senam ini dilaksanakan dengan sangat meriah dan semangat walaupun hujan mengguyur kota Palangka Raya. Kegiatan ini semula akan dilaksanakan di halaman KPP Pratama tetapi dipindah di aula KPP Pratama karena hujan mengguyur. Senam ini diikuti oleh semua pegawai Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu, kegiatan ini pun juga diikuti oleh Ibu Ratih Hapsari Kusumawardani, Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah. Ditengah-tengah hujan tersebut, senam bersama ini dilaksanakan dengan seru dan lancar yang dipimpin oleh tiga instruktur senam yang berasal dari Kota Palangka Raya.

Selain kegiatan senam, panitia Perayaan Hari Oeang juga bekerja sama dengan PMI setempat melaksanakan donor darah bagi pegawai Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah. Pelaksanaan donor darah dilakukan di Bus PMI Palangka Raya yang berada di halaman depan KPP Pratama. Pada acara ini juga dilakukan penyerahan hadiah juara lomba Perayaan 72 Tahun Hari Oeang serta pemberian doorprize. Penyerahan hadiah dan doorprize ini diberikan di atas panggung yang sudah berdiri megah di halaman KPP Pratama guna menyambut para pegawai Perwakilan Kementerian Keuangan.

Di panggung tersebut terdapat hiburan berupa musik akustik dari kelompok akustik Bea dan Cukai Pulang Pisau. Ibu Ratih selain mengikuti kegiatan senam pagi juga menyemarakkan dn memeriahkan panggung hiburan dengan menyumbangkan suara emasnya. Selain itu, Ibu Ratih juga meminta pada seluruh relawan Kemenkeu Mengajar III Kota Palangka Raya untuk naik ke panggung dan menampilkan sebuah karya dengan menyanyikan lagu “Nilai-Nilai Kementerian Keuangan”.

Rangkaian acara hari Jumat (26/10) ini ditutup dengan acara penyerahan hadiah lomba Perayaan 72 Tahun Hari Oeang. Untuk kegiatan lomba Hari Oeang tahun ini, KPKNL Palangka Raya memperoleh berbagai juara lomba yaitu Juara I Lomba Bola Voli, Juara I Tenis Meja, dan Juara II Badminton. Penyerahan hadiah lomba ini diberikan oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala KPP Pratama Palangka Raya, Kepala KPPBC Pulang Pisau, dan KPPN Palangka Raya.

Puncak rangkaian acara pelaksanaan perayaan 72 Tahun Hari Oeang ini ditutup dengan acara Upacara peringatan 72 Tahun Hari Oeang. Upacara ini rencananya dilaksanakan pada hari Selasa, 30 Oktober 2018 di halaman KPP Pratama Palangka Raya. Dalam upacara tersebut, Ibu Ratih berharap semua pegawai Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah berharap semua pegawai dapat mengikuti dengan khidmat agar upacara berjalan dengan lancar. (Teks/Foto HI Pky)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini