Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kebersamaan adalah Kunci Sukses Program Budaya
N/a
Jum'at, 09 Agustus 2013   |   1024 kali

Palangka Raya – Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palangka Raya Purwono mengatakan bahwa budaya organisasi merupakan sarana menjaga kebersamaan dalam rangka semakin meningkatkan kualitas pelayanan KPKNL Palangka Raya dan juga sebagai persiapan dalam hal seleksi penilaian kantor percontohan tahun 2013 ini, mengingat KPKNL Palangka Raya berkesempatan ikut serta berkompetisi. Hal ini disampaikannya saat memberikan arahan dalam acara Sosialisasi dan Internalisasi Program Budaya pada 29 Juli 2013 di ruang rapat KPKNL Palangka Raya terhadap 18 pegawai baik itu kepala kantor, kepala seksi, maupun pelaksana.

Sosialisasi ini diadakan dalam rangka internalisasi dan implementasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan sebagaimana ditetapkan dalam Keputusan Menteri Keuangan Nomor 312/KMK.01/2011 serta perlunya menyusun suatu program budaya untuk dilaksanakan oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Keuangan.

Pada sosialisasi ini, dijelaskan mengenai Program Budaya Kementerian Keuangan Tahun 2013 yang meliputi Satu Informasi Setiap Hari, Dua Menit Sebelum Jadual, Tiga Salam Setiap Hari, Rencanakan, Kerjakan, Monitor dan Tindaklanjuti, dan Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin. Dijelaskan pula, bahwa pelaksanaan Program Budaya Kementerian Keuangan Tahun 2013 wajib diselenggarakan selama 12 bulan, terhitung mulai 1 Januari 2013 sampai dengan 31 Desember 2013 oleh pimpinan dan seluruh pegawai Kementerian Keuangan.

Acara dibuka oleh Kepala KPKNL Palangka Raya Purwono dan dilanjutkan oleh Yustinus Eri Prastiantoko dan Hendro Dwi Yanto Tim Seksi Kepatuhan Internal dalam kemasan acara interaktif diskusi ringan, presentasi dan pemutaran video motivasi. Para pegawai KPKNL Palangka Raya sangat antusias dalam mendukung pelaksanaan Program Budaya Kementerian Tahun 2013 dan sudah tidak sabar untuk memulai menyelenggarakannya dengan semangat kebersamaan.

Puncak dari penutupan acara sosialisasi ini, semua staf dan jajaran pimpinan KPKNL Palangka Raya berdiri kompak dan meneriakkan yel-yel yang dipimpin secara penuh semangat oleh Sukaesih.(Yustinius/Hendro-KPKNL Palangka Raya/edited/bas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini