KPKNL Palangkaraya
Artikel DJKN

Morning Call KPKNL Palangka Raya : Anti Hoax

Jum'at, 28 Juni 2019   |   0 kali

Palangka Raya – Kamis (27/6), KPKNL Palangka Raya melaksanakan kegiatan morning call di Aula KPKNL Palangka Raya diikuti jajaran KPKNL Palangka Raya. Morning call dimulai pukul 08.00 WIB yang dipandu oleh Kepala Seksi Penilaian KPKNL Palangka Raya, Helvita Dorojatun. Morning call dimulai dengan yel-yel KPKNL Palangka Raya kemudian, Helvita mengajak peserta morning call bermain.

Peserta morning call dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok dibagi dengan cara menyebutkan angka satu dan dua secara berurutan. Setelah terbagi dua kelompok, Helvita menginstruksikan kepada para peserta untuk menyusun uang logam yang telah disiapkan. Bersamaan dengan menyusun uang logam, para peserta wajib menyebutkan salah satu nilai-nilai Kementerian Keuangan. Permainan dilakukan bergiliran sampai dengan waktu yang ditentukan. Kelompok yang berhasil menyusun uang logam dengan jumlah nominal uang yang terbanyak dinyatakan sebagai pemenang. Permainan tersebut bertujuan untuk melatih konsentrasi dan mengingat nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Setelah permainan, Helvita memberikan informasi mengenai menghindari hoax yang selama ini masih terjadi. Selaras dengan berubahnya waktu, semakin canggih pula teknologi yang ada, contohnya media sosial. Media sosial sering menjadi tempat penyebaran hoax dan pengguna media sosial sebagian besar merupakan kalangan anak muda. “Dengan memperbanyak literatur, kita dapat memilah berita hoax atau bukan,” pesan Helvita.

Sebagai penutup, Kepala KPKNL Palangka Raya, R.B. Sigit Budi Prabowo memberikan arahannya. “Terkait hoax, agar seluruh pegawai tidak mudah copy paste berita, gambar atau video untuk disebarkan ke media sosial sebelum memastikan kebenaran isi berita, gambar atau video,” ujar Sigit. Sigit juga terkesan dengan kegiatan morning call yang dilaksanakan KPKNL Palangka Raya. “Kegiatan morning call ini sangat bagus untuk mengenal satu sama lain dan mempererat rasa kekeluargaan sesama pegawai,” tambah Sigit.

(Teks/Foto HI Pky)

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Foto Terkait Artikel
Pengumuman
LAPORAN KINERJA TAHUN 2018
Senin, 17 Juni 2019
ALUR PELAYANAN KPKNL PALANGKA RAYA
Kamis, 21 Maret 2019
Kontak
Jl. G. Obos Km. 1 No. 19 Palangka Raya - 73111
(0536) 3220047, 3220048
(0536) 3220045
kpknlpalangkaraya@gmail.com