Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Launching Roadshow Bus KPK dan Penguatan Integritas kepada Penyelenggara Negara
Darmansyah
Senin, 16 Oktober 2023   |   34 kali

Padang (12 Oktober 2023) - Bertempat di Auditorium Kegubernuran Provinsi Sumatera Barat, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang, Ahid Iwanudin menghadiri Undangan kegiatan launching Roadshow Bus KPK dan Penguatan Integritas kepada Penyelenggara Negara yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kegiatan tersebut diagendakan berlangsung dari tanggal 6 s.d. 15 Oktober 2023. Rangkaian Kegiatan Road Show Bus KPK dilaksanakan di 6 Provinsi di Pulau Sumatera, dengan tujuan membumikan isu-isu pemberantasan korupsi, kolaboraai dan sinergi anti korupsi dengan pelaku kepentingan anrikorupsi, melalui edukasi dan sosialisasi anti korupsi kepada aparatur pemerintah, siswa dan masyarakat, dengan beberapa kegiatan seperti: kegiatan penguatan integritas kepada penyelenggara negara, talk show, edukasi anti korupsi kepada tenaga pengajar, siswa dan kampanye anti korupsi kepada aparatur ASN dan masyarakat di Masjid Raya, cerdas cermat, senam antikorupsi serta bazar.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Daerah (Bupati/Walikota) se-Sumatera Barat dengan narasumber Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK, DR. Ir. Wawan Wardiana M.T. Pada kegiatan tersebut di-launching Roadshow Bus KPK sebagai media sosialisasi anti korupsi di Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KPK. Bahkan, ia berencana untuk mereplikasi kegiatan serupa sebagai tindak lanjut dari program Roadshow Bus KPK, tujuannya agar semangat anti korupsi semakin berkobar di Sumbar.  “Kita berharap dengan semangat anti korupsi tersebut, ke depan program pembangunan di Sumbar akan semakin terarah dan senantiasa terbebas dari perilaku korupsi, InsyaAllah,” harap Mahyeldi.”

Dengan adanya Roadshow Bus KPK 2023 diharapkan akan membangun sinegritas dan kolaborasi dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat dalam berbagai program-program KPK, sehingga isu-isu pemberantasan korupsi dapat dipahami berbagai kalangan masyarakat,”

 (Foto/Teks : Guziarie Zul S.H)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini