Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Jalin Kerja Sama Penilaian Aset Daerah, Kepala KPKNL Padang Lakukan Pertemuan dengan Walikota Solok
Kholis Zakwani
Senin, 11 April 2022   |   159 kali

Kepala KPKNL Padang, Edy Suyanto yang didampingi oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Kholis Zakwani serta beberapa Pejabat Fungsional Penilai KPKNL Padang melakukan kunjungan ke Kantor Walikota Solok, Jumat (8/4/2022) yang beralamat di Jalan Lubuk Sikarah No. 89 Solok. Kunjungan kali ini dilakukan dalam rangka memenuhi undangan Sekretaris Daerah Kota Solok untuk membicarakan persiapan pelaksanaan penilaian beberapa asset Pemerintah Kota Solok bersama Walikota dan Wakil Walikota Solok. 

 

Kedatangan rombongan KPKNL Padang disambut langsung oleh Wali Kota Solok Zul Elfian dan Wakil Wali Kota Solok Ramadhani serta Sekretaris Daerah Kota Solok beserta jajarannya.  Dalam kesempatan itu, Edy Suyanto secara singkat memperkenalkan tentang profile KPKNL Padang yang memiliki wilayah kerja di 11 Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Sumatera Barat. Dijelaskan juga bahwa KPKNL Padang merupakan  instansi vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) pada Kementerian Keuangan yang mempunyai tugas dan fungsi antar lain melaksanakan pelayanan di bidang kekayaan negara, penilaian, piutang negara dan lelang.

 

“Jadi, pada prinsipnya kami siap bekerja sama dan memberikan bantuan kepada  Pemerintah Kota Solok dalam melakukan pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), baik bantuan dalam melakukan penilaian BMD yang akan dioptimalisasi/dimanfaatkan dalam bentuk sewa  maupun penilaian dalam rangka penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)”, ujar Edy.

 

Selanjutnya Walikota Solok, Zul Elfian yang didamping Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra dan Sekda Kota Solok beserta dinas terkait menyampaikan terima kasih kepada KPKNL Padang yang telah berkenan melakukan kerja sama dalam pengelolaan aset daerah,  utamanya dalam memberikan bantuan penilaian asset Pemerintah Kota Solok yang akan disewakan kepada pihak III. “Kami berharap, pelaksanaan penilaian bisa dilakukan dengan cepat dan mudah-mudahan dengan adanya kerja sama ini, pengelolaan asset pada Pemerintah Kota Solok bisa lebih baik ke depannya..

 

Meskipun dalam suasana puasa, Tim Penilai KPKNL Padang tetap melaksanakan kegiatan penilaian dalam rangka membantu Pemerintah Kota Solok yang akan melakukan optimalisasi sebagian asetnya untuk dimanfaatkan dalam bentuk sewa. Bulan Ramadhan tidak menjadi penghalang bagi Tim Penilai KPKNL Padang untuk tetap produktif dalam bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder.



Foto/Narasi : Guziarie Zul/Kholis Zakwani

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini