Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
26 Orang Pegawai KPKNL Padang Ikuti Vaksinasi Booster
Dwi Priyono
Senin, 21 Februari 2022   |   328 kali


Padang - Sebanyak 26 orang pegawai KPKNL Padang  mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 dosis ke tiga atau booster di area parkir Rumah Sakit Umum Pusat Dr M Djamil. Padang, Sabtu (19/2/2022). Kegiatan vaksinasi yang diparakarsai oleh Kepala  Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Barat ini diikuti oleh 134 pegawai  Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non Aparatur Sipil Negara (Non ASN) di lingkungan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Barat.


Vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi pegawai yang telah menerima vaksinasi dosis pertama dan kedua di lingkungan  Kementerian  Keuangan Provinsi Sumatera Barat. Jenis vaksin booster yang diberikan adalah Pfizer. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan RSUP Dr. M. Djamil Padang.


Vaksinasi ini bertujuan untuk mencapai imunitas yang lebih maksimal dimana kesehatan adalah hal yang utama. Selain itu, KPKNL Padang adalah salah satu institusi yang bertugas memberikan pelayanan publik. Dengan kesehatan yang baik, pegawai KPKNL Padang tentunya dapat memberikan pelayanan yang baik kepada stakeholder.


Di masa pandemi seperti sekarang ini, para pegawai KPKNL Padang dituntut  untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatannya, diantaranya dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dengan mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi, KPKNL Padang diharapkan dapat menjaga standar pelayanan yang prima.   

      

Kegiatan vaksinasi yang diikuti oleh keluarga besar Kementerian Keuangan khususnya yang berada di Kota Padang dilaksanakan dengan tetap menerapkan standar prosedur kesehatan ketat. Diharapkan kepada seluruh Pegawai dan PPNPN meskipun telah selesai melaksanakan vaksinasi Booster COVID-19, tetap mematuhi 5 M untuk mengantisipasi penyebaran virus penyebab COVID-19. yaitu mencuci tangan pakai sabun, mengenakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas

         

Vaksinasi tahap ketiga (Booster) adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan imun tubuh.


(Foto/Teks : Guziarie Zul SH)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini