Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Padang
Berita DJKN

Digandrungi Banyak Peminat, Lelang BMD Pemda Kabupaten Pariaman Laris Terjual

Senin, 09 Agustus 2021   |   147 kali

            Kabupaten Padang Pariaman (6/8/2021) – Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman mengadakan Lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Daerah yang diselenggarakan oleh Badan Pengeloaan Keuangan Daerah Kabupaten Padang Pariaman melalui perantara KPKNL Padang pada hari Jumat, tanggal 6 Agustus 2021. Lelang dengan jumlah lot 41, yang terdiri dari 14 unit kendaraan roda empat, 25 unit roda dua, satu paket peralatan kantor (printer, PC unit, laptop, notebook, dispenser, kipas angina, televise, monitor, kamera, fax, mesin hitung dan lain-lain) serta satu paket peralatan kantor seperti lemari besi, rak besi dan mesin hitung, dengan total limit senilai Rp. 248.638.584,-. Lelang ini sangat banyak digandrungi oleh peminat yang berasal dari berbagai daerah seperti Tangerang, Damasraya, Pekanbaru, Sijunjung, Solok, Pariaman dan Padang. Hal ini juga disebabkan pelaksanaan lelang dilakukan secara online melalui website lelang.go.id  sehingga memberikan kemudahan bagi calon pembeli dari luar daerah untuk berpartisipasi.

Lelang yang dipimpin oleh Pejabat Lelang, Amas Kenaekan Nasution, di tutup pada pukul 14.00 waktu server. Dari 41 lot tersebut, 37 lot laku dan 4 lot Tidak Ada Penawaran (TAP), dengan total nilai penawaran Rp.345.561.605,- dimana 139 persen lebih tinggi dari total nilai limit. Lelang yang dilaksanakan dengan closed bidding  dan dengan jumlah lot yang cukup banyak menjadi daya tarik dan tantangan tersendiri bagi pembeli, penjual dan pejabat lelang. Pelaksaan lelang dengan sistem closed bidding sangat membantu meningkatkan jumlah penawaran yang dilakukan oleh peserta, sehingga hasil lelang yang dicapai juga maksimal. Selanjutnya Pejabat Lelang, Amas Kenaekan Nasution bersama Penjabat Penjual dan saksi dari BPKD Kabupaten Padang Pariaman memeriksa identitas diri para pemenang tiap-tiap lot lelang.

Pelaksaanaan lelang online melalui lelang.go.id sangat memberikan kemudahan dan tantangan tersendiri. Kemudahan dapat dirasakan oleh para calon pembeli dari berbagai daerah untuk ikut berpartisipasi, sedangkan tantangannya adalah persaingan dalam penawaran yang lebih ketat. Diharapkan dengan adanya lelang online atau e-auction membuat lelang lebih diminati oleh masyarakat luas. (Teks/foto: Ayu Fitriana)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 79, Kota Padang, Sumatera Barat, Kode Pos 25129
(0751) 28299
(0751) 21306
kpknlpadang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |