Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Lelang Barang Rampasan Kejari Sijunjung, Laris diborong!
Yurista Vipriyanti
Selasa, 29 September 2020   |   797 kali

Padang (28/09) – Kejaksaan Negeri Sijunjung melalui perantara KPKNL Padang melaksanakan lelang terhadap Barang Rampasan berupa 9 (sembilan) lot diantaranya 1 (satu) Mitsubishi Fuso dan kayu kelompok jenis rimba campuran berjumlah 1315 keping, 1 (satu) unit mobil truck colt diesel dan kayu berjumlah 228 dan 1 (satu) unit mobil truk box beserta 100 (seratus) jerigen/galon berisikan bahan bakar minyak dengan total nilai limit Rp. 298.481.474.

Lelang yang dilaksanakan dengan closed bidding ini menjadi daya tarik bagi calon pembeli lelang tidak hanya yang berada di dalam kota tetapi juga dari luar kota Padang. Pengumuman lelang melalui lelang.go.id memudahkan calon pembeli dari luar daerah untuk berpartisipasi mendaftarkan diri. Sejak diumumkan 1 (satu) minggu sebelum pelaksanaan, terdapat peserta terverifikasi dari Indonesia bagian timur hingga Indonesia bagian ujung barat. “Lelang kali ini cukup unik karena peserta yang sudah menyetor uang jaminan berasal dari berbagai daerah di luar Sumatera Barat seperti Lombok, Bandung, Pontianak, Medan hingga Aceh,”ujar Zulfikar Lubis, Pejabat Lelang yang memimpin pelaksanaan lelang tersebut.

Tepat pukul 14.00 waktu server aplikasi portal lelang Indonesia batas akhir penawaran ditutup. Dari 9 (sembilan) lot tersebut laku keras dengan total nilai penawaran Rp. 647.480.837 , 200% lebih tinggi dari total nilai limit. Selesai menetapkan pemenang, Zulfikar Lubis bersama Penjabat Penjual dan saksi dari Kejaksaan Negeri Sijunjung (Kejari Sijunjung) memeriksa identitas diri para pemenang tiap-tiap lot lelang. Salah satu pemenang yang menawarkan harga 2 (dua) kali lipat dari nilai limit merupakan warga yang berasal dari Aceh Besar.

“Inilah salah satu keuntungan lelang online melalui lelang.go.id, tidak hanya warga yang berasal dari Sumatera Barat namun juga dari luar kota dapat menjadi peserta lelang, sehingga harga penawaran dapat bersaing dengan ketat ditambah lagi dengan uniknya objek lelang,”tutup pejabat lelang sekaligus Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Padang. Rulliff Yuganitra, Pejabat Penjual dari Kejari Sijunjung mengapresiasi layanan lelang.go.id yang memudahkan bagi penjual lelang dapat menghasilkan PNBP dari barang rampasan tersebut. (Teks/Foto : Yurista)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini