Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Pada Masa New Normal KPKNL Padang Semangat Tuntaskan Revaluasi Aset
Ayu Fitriana
Rabu, 09 September 2020   |   232 kali

Dalam rangka inventarisasi dan revaluasi / penilaian kembali BMN, Tim reval KPKNL padang melakukan survey BMN berupa tanah. Tim Penilai KPKNL Padang yang terdiri dari Rudi Radiansyah dan Checen Sulistian melakukan survey BMN pada hari rabu tanggal 8 September 2020  ke tiga (3) satuan kerja, yaitu Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang Pariaman, Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Padang (BKIPM) Padang dan Pengadilan Negeri Pariaman. Survei lapangan dilakukan dengan berpedoman kepada Peraturan Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Perdirjen) Nomor 6/KN/2020 tentang Panduan Pemberian Layanan Penilaian dan Analisis di Bidang Penilaian dalam Status Bencana Nasional Nonalam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Selama turun ke lapangan Tim tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam masa new normal.

                BMKG Stasiun Klimatologi Padang Pariaman merupakan tempat pertama yang dikunjungi tim reval untuk melakukan survey BMN. Tim disambut hangat oleh Sakimin, Kepala Stasiun Meteorologi Kelas II Minangkabau Padang Pariaman. Pada kesempatan tersebut tim langsung melakukan survey terhadap lima (5) bidang tanah yang di kelola oleh satuan kerja BMKG Stasiun Klimatologi Padang Pariaman. Kemudian satker juga melakukan koordinasi terkait aset BMN berupa tanah yang akan di peruntukan untuk Rumah Dinas Golongan III.

                Selanjutnya tim KPKNL Padang melanjutkan langkah ke Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Padang . Tim melakukan survey terhadap tiga (3) bidang tanah milik BKIPM. Beranjak ke satuan kerja Pengadilan Negeri Pariaman, tim KPKNL Padang langsung berkoordinasi dengan pihak Pengadilan Negeri Pariman untuk melakukan Survey lima (5) bidang tanah milik Pengadilan Negeri Pariaman.

Diharapkan semangat tim revaluasi aset KPKNL Padang dapat memberikan kontribusi maksimal dalam menuntaskan revaluasi BMN.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini