Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
KPKNL Padang Siaga Cegah dan Lawan Covid 19
Ayu Fitriana
Jum'at, 27 Maret 2020   |   290 kali

Akhir tahun 2019, dunia dihebohkan dengan adanya virus baru yang bernama virus corona (COVID -19).  Virus corona sudah mewabah keseluruh penjuru dunia, tidak terkecuali Indonesia.  Pada awal februari sudah ada warga Indonesia positif terjangkit virus ini. Saat ini Indonesia sedang  dalam pusaran Virus Corona (Covid-19) dan virus ini sudah teridentifikasi menyebar dibeberapa provinsi di Indonesia.

Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, KPKNL Padang melakukan beberapa upaya yang langkahnya sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Berikut upaya yang dilakukan KPKNL Padang dalam pencegahan virus Corona (Covid-19):

1.      Menutup sementara waktu Area Pelayanan Terpadu (APT).

Untuk menghindari layanan tatap muka, KPKNL Padang menutup APT mulai hari Senin , tanggal 16 Maret 2020. Walaupun APT ditutup sementara KPKNL Padang tetap melayani stake holder melalui online, seperti Whatsapp, telpon serta email sehingga proses bisnis di KPKNL Padang masih berjalan.

2.    Menerapkan Work From Home (WFH) bagi pegawai KPKNL Padang.

    Work From Home (WFH) adalah salah satu cara untuk mewujudkan arahan Presiden RI, Jokowi sebagai upaya pencegahan Covid-19. Hal ini di wujudkan dalam bentuk Nota Dinas kepala Kantor KPKNL Padang nomor 08/WKN.03/KNL.01/2020 tanggal 20 Maret 2020, perihal Petunjuk Teknis Pelaksanaan Work From Home (WFH) pada lingkungan KPKNL Padang. Saat ini WFH sudah diterapkan untuk beberapa pegawai di lingkungan KPKNL Padang.

3.     Penyemprotan cairan disinfektan.

Bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, tanggal 25 Maret 2020, KPKNL Padang melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh sudut ruangan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.

4.   Menjaga kebersihan.

Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus covid -19 adalah dengan menjaga kebersihan seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai handsanitizer dan mengkonsumsi makanan sehat. Agar kegiatan ini berjalan, KPKNL Padang menyediakan sabun cuci tangan di setiap westafel, menyiapkan handsanitizer di beberapa sudut kantor serta memberikan masker bagi pegawai.

Kegiatan ini merupakan upaya KPKNL Padang untuk memberi perlindungan atas kesehatan dan keselamatan bagi pegawai terhadap kemungkinan terjadinya penyebaran COVID-19.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini