Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Kanwil DJKN RSK Gelar Evaluasi dan Apresiasi Program Sertipikasi BMN di KPKNL Padang
Yurista Vipriyanti
Jum'at, 25 Oktober 2019   |   304 kali

Padang – Kamis (24/10/2019) bertempat di KPKNL Padang, Kanwil DJKN RSK mengadakan kegiatan Evaluasi dan Apresiasi Pelaksanaan Program Sertipikasi berupa tanah berupa 2019 serta persiapan sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2020 dalam rangka mendukung pelaksanaan percepatan program sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah tahun 2019 di wilayah Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (RSK), Sudarsono beserta Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Kepala Bidang Umum dan Kepala Seksi PKN I. Selain itu, hadir pula kepala KPKNL Bukittinggi dan Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil ATR/BPN Provinsi Sumatera Barat. 

Dalam kesempatan baik ini, turut dihadiri para undangan dari satuan kerja (satker) di wilayah kerja KPKNL Padang dan KPKNL Bukittinggi. Diantaranya adalah Kepala Kantor Pertanahan (kantah) Tanah Datar, Padang Pariaman, Padang, Pariaman, Kepulauan Mentawai, Kementerian Agama Tanah Datar, Distrik Navigasi Teluk Bayur, PJN Wilayah I Sumatera Barat, PJN Wilayah II Sumatera Barat dan SNVT PJPA BWS Sumatera V Sumatera Barat.

Acara dibuka dengan laporan capaian realisasi sertipikasi di wilayah Sumatera Barat dari Kepala Bidang PKN Kanwil DJKN RSK, Indriasari Sundoro. Dalam laporannya, Indriasari menjelaskan hingga Oktober 2019 secara total telah mencapai 235 bidang tanah atau 84% dari total target 240 bidang tanah yang akan disertipikasikan. “Capaian ini tidak akan terwujud tanpa adanya kerjasama dan koordinasi dari semua pihak yang terkait seperti Kanwil ATR/BPN Provinsi Sumatera Barat beserta kantah disekitarnya, sehingga perlu diapreasiasikan,”ujar Indriasari Sundoro dan disambut tepuk tangan dari para undangan.

Selanjutnya adalah pembahasan mengenai pelaksanaan program sertipikasi BMN tanah tahun 2019 dan persiapan sertipikasi BMN tanah tahun 2020 dalam bentuk talkshow dengan pemateri Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil ATR/BPN Provinsi Sumatera Barat, Upik Suryati dan Indriasari Sundoro. Di depan para undangan dari satker, Upik Suryati menyampaikan target sertipikasi BMN berupa tanah di tahun 2020 adalah 653 bidang yang tersebar di satker-satker tersebut. Dimoderatori oleh Kepala Seksi PKN KPKNL Padang, Lizdianto talkshow dilanjutkan dengan diskusi (tanya jawab).

Sebelum pemberian apresiasi, Kepala Kanwil DJKN RSK dan Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil ATR/BPN memberikan arahan kepada para undangan. Acara ditutup dengan pemberian sertipikat secara simbolis oleh masing-masing Kantah kepada perwakilan satker serta pemberian apresiasi kepada kantor pertanahan yang telah menerbitkan sertipikat oleh kepala Kanwil DJKN RSK. (Teks dan Foto : by Yurista Vipriyanti )

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini